JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Jadi Salah Satu Politisi Muda Tersukses, Untung Wibowo Sukowati Beber 5 Kunci Rahasianya. Nomor 1 dan 5 Sering Dianggap Sepele!

Anggota DPRD Jateng sekaligus Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati saat hadir sebagai pembicara dalam event pameran perguruan tinggi nasional bertajuk 11th Sragen University Expo 2022, Sabtu (15/1/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sosok Untung Wibowo Sukowati barangkali tidak asing lagi di dunia politik Sragen.

Meski terbilang relatif muda, adik kandung Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati itu sudah menjelma menjadi salah satu politikus sukses di tataran Jawa Tengah.

Hasil Pileg 2019 adalah salah satu indikatornya. Pria yang akrab disapa Mas Bowo itu berhasil meraih satu kursi DPRD Provinsi Jateng untuk PDIP dari Dapil Jateng VI (Sragen, Karanganyar, Wonogiri).

Hebatnya, di usia yang relatif muda, Bowo mampu meraih suara tertinggi ketiga dari semua caleg terpilih di DPRD Provinsi Jateng.

Baca Juga :  Dipermak Rp 686 Juta, Taman Tiara Sachari Sragen Dulunya Kumuh Kini Berubah Makin Cantik. Cocok untuk Tempat Nongkrong Malam Hari

Ia meraih 158.680 suara hanya kalah dari seniornya asal Wonogiri, Joko Purnomo yang meraih 161.819 suara dan peraih suara terbanyak yakni Caleg PDIP dari Dapil Jateng 13, Irna Setiawati yang meraup 179.421 suara.

Bicara soal kunci sukses, Bowo menyebut ada lima hal yang harus dimiliki untuk bisa meraih kesuksesan dalam hal apapun.

Hal itu ia sampaikan saat didaulat menjadi pembicara di ajang 11th Sragen University Expo 2022 di Gedung SMS Sragen, Sabtu (15/1/2022). Ia menyebut kunci sukses yang pertama adalah tidak malu untuk mencoba dan melangkah.

“Ini yang kadang sering dianggap sepele. Orang sekarang ini kadang kebanyakan mikir, takut nanti kalau gagal piye piye. Kalau mau sukses itu ya jangan malu untuk mencoba atau berkreasi. Pokoke melangkah dulu. Kalau gagal coba lagi coba lagi. Saya juga belajar banyak dari Bapak,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Baca Juga :  Duh, Bupati dan Sekda Sragen Jadi Korban Pembajakan Foto. Pelaku Janjikan Rp 15 Juta

Menurutnya keberanian untuk melangkah akan menjadi awal yang menentukan langkah berikutnya sekaligus mengasah mental.

Yang kedua adalah doa restu orangtua serta keluarga dan ketiga adalah belajar dari pengalaman. Kejelian membaca situasi dan tak henti belajar menjadi kunci sukses berikutnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua