JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Peduli Lingkungan, DPC PDIP Sragen Tanam Ribuan Pohon di Berbagai Kecamatan. Ketua DPC Berharap Sederhana Tapi Bermanfaat!

Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati didampingi Bendahara DPC Sugiyamto saat menanam pohon dalam rangka HUT PDIP, Senin (24/1/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Instruksi DPP PDI Perjuangan untuk menjaga lingkungan langsung direspon oleh DPC PDI Perjuangan Sragen.

Sebanyak 1.500 pohon ditanam secara serentak oleh kader PDIP di sejumlah wilayah di Bumi Sukowati, Senin (24/1/2022).

Penanaman pohon serentak ini digelar dalam rangka peringatan HUT ke-49 PDIP.

Lokasi penanaman menyebar di 11 kecamatan yakni Mondokan, Kalijambe, Gemolong, Karamalang, Plupuh, Ngrampal, Sambirejo, Gondang, Masaran, Sambungmacan, dan Jenar.

Kegiatan penanaman pohon dipimpin langsung Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukawati, Bendahara DPC PDIP Sragen, Sugiyamto dan jajaran pengurus struktural DPC lainnya.

Baca Juga :  Ratusan Warga Tasyakuran Kemenangan Prabowo Gibran Sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029 di Tanon Sragen

Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati menyampaikan, penanaman pohon secara simbolis digelar di Dukuh Ngijo, Desa Kedungwaduk, Kecamatan Karangmalang, dan di Desa Pilangsari, Kecamatan Ngrampal.

Penanaman simbolis dilakukan oleh Ketua DPC PDIP Sragen bersama pengurus dan kader PDIP lainnya.

“Sebenarnya kami menyiapkan 2.500 batang bibit pohon tetapi baru diambil 1.500 batang bibit. Bibit itu terdiri atas bibit mahoni, trembesi, dan flamboyan,” ujarnya.

Menurut Bowo, setiap lokasi penanaman yang dipilih mendapat jatah 100-200 batang bibit pohon.

“Rangkaian peringatan HUT cukup banyak, tidak hanya penanaman pohon tetapi juga ada kegiatan lainnya. Rencana ada agenda Ngopi Bareng bersama anak-anak muda di Rumah Dinas DPRD Sragen. Namun waktunya belum dipastikan. Harapan kami dari kegiatan sederhana ini tapi bisa bermanfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga :  Meski Suasana Liburan, Para Siswa di SDN Manyarejo Plupuh Sragen Antusias Ikuti Les Baca

Sementara di Kecamatan Sukodono, kegiatan penanaman pohon dibarengkan dengan kegiatan sunatan massal di Desa Jati Tengah, Sukodono, Sragen.

Bendahara DPC PDIP Sragen Sugiyamto menyebut peserta sunatan massal sebanyak 100 anak yang dibagi dua gelombang. Sunatan massal dilaksanakan di rumah legislator PDIP Eko Muji Suharto.

Menurutnya acara HUT memang diisi dengan kegiatan sederhana namun diharapkan bisa membawa kemanfaatan bagi masyarakat dan lingkungan. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com