JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pemerintah Berlakukan Minyak Goreng Satu Harga Rp 14 Ribu/Liter, Di Solo Masih Rp 19 Ribu, Pedagang Pasar Legi Mengaku Alami Penurunan Permintaan

Salah satu kios yang menjual minyak goreng di Pasar Legi Solo, Jumat (2112022). Foto: Triawati

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pemerintah pusat memberlakukan kebijakan harga minyak goreng setara Rp 14 ribu/ liter. Kebijakan tersebut diberlakukan mulai tanggal 19 Januari 2022.

Meskipun sudah tiga hari kebijakan tersebut berlaku, namun harga minyak goreng di sejumlah pasar tradisional di Solo masih tinggi. Bahkan harga minyak goreng di Solo per liter menyentuh Rp 19 ribu per liter.

Baca Juga :  Solo Akan Berangkatkan 260 Calon Jemaah Haji Tahun Ini, 12 Orang Mengundurkan Diri karena Ini

“Saya masih menjual Rp 38 ribu per dua liter. Dan per liternya masih Rp 19 ribu. Karena dari distributornya memang masih tinggi, belum ada penurunan harga,” urai salah satu penjual minyak goreng di Pasar Legi, Sri, Jumat (21/1/2022).

Menurut Sri dengan harga minyak goreng yang masih tinggi sampai saat ini, dirinya mengalami penurunan permintaan barang. Dia mengakui mengalami penurunan pembelian sekitar 30 persen setelah kebijakan pemerintah pusat tersebut diberlakukan

Baca Juga :  Asyik! Hari Minggu Besok CFD Solo Dibuka, PKL yang Boleh Jualan Harus Ber-KTP Solo

“Karena di mini market harganya sudah turun, Rp14.000/liter. Jadi masyarakat pilih beli di sana, memang di tempat kami yang beli jadi tidak banyak,” tuturnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua