JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Polisi Ciduk Pelaku Penendang Sesajen Gunung Semeru di Bantul

Pelaku penendang sajen diciduk di jalan Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul. Foto: Tangkapan layar

BANTUL, JOGLOSEMARNEWS.COM — Polisi menangkap seseorang yang dilaporkan di Polda Jawa Timur karena menendang sesajen di Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur (Jatim), beberapa waktu lalu. Pelaku diciduk di sebuah jalan di Kapanewon Banguntapan, Bantul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Rabu (13/1/2022).

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Yuliyanto menuturkan, penangkapan dipimpin oleh Dirreskrimum Polda DIY, AKBP Ade Ary Syam Indriadi. Setelah pelaku ditangkap kemudian dibawa ke Polsek Banguntapan bersama-sama personel Polda Jawa Timur.

Baca Juga :  Menko Airlangga: Pemerintah Jaga Komitmen Kendalikan Pandemi Covid-19

Dia mengatakan, saat dilakukan penangkapan tidak ada perlawanan dari pelaku. Interogasi awal dilakukan di Polsek Banguntapan. Selanjutnya, setelah penyidik menginterogasi awal, laki-laki tersebut dibawa ke Polda Jawa Timur.

“Saat dilakukan pengamanan tidak ada perlawanan dari yang bersangkutan,” kata Yuliyanto di Kabupaten Bantul, Jumat (14/1/2021).

Baca Juga :  Jokowi Putuskan  "Nusantara" untuk Nama IKN yang Baru, Ini Reaksi dari Berbagai Pihak

Polda Jatim memang telah memburu pria yang melakukan perusakan kepada sesajen di Gunung Semeru, yang mana videonya telah viral di media sosial. Pelaku tersebut diduga beralamat di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua