JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sempat Deg-Degan, Tugiyem Mengaku Serasa Mimpi Bisa Ketemu Presiden Jokowi. Sejumlah Warga Gemolong Berebut Foto Bareng

Tugiyem, salah satu PKL di Pasar Gemolong Sragen menunjukkan bantuan dari Presiden Jokowi, Rabu (5/1/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kunjungan Presiden RI, Joko Widodo ke Pasar Gemolong Sragen, Rabu (5/1/2022) pagi membawa berkah bagi warga dan pedagang sekitar pasar.

Ada yang menyempatkan berfoto bersama, ada pula yang ketiban rejeki mendapat bantuan dan suvenir dari orang nomor satu di jajaran RI tersebut.

Tercatat ada 20 Pedagang kaki lima (PKL) yang mendapat bantuan langsung tunai (BLT) dan sembako dari Presiden. Aura sumringah langsung menghiasi wajah mereka begitu mendapat bantuan BLT senilai Rp 1,2 juta itu.

Kemudian beberapa warga berkesempatan melakukan foto bersama. Sebuah momen langka yang tak pernah mereka bayangkan.

Seperti penuturan salah seorang pedagang penerima bantuan, Tugiyem (42). Ia mengaku senang mendapat bantuan langsung dari Presiden Jokowi. Kepada dirinya, Jokowi sempat berpesan agar meningkatkan jualan.

“Alhamdulillah seneng sekali. Dalam mimpi pun nggak pernah terbayang bisa ketemu Pak Jokowi. Tadi pesannya suruh ningkatin aja jualannya,” ujar Tugiyem kepada wartawan, Rabu (5/1/2021).

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

Dia mengaku mendengar informasi kedatangan Presiden pada Selasa (4/1/2022) malam untuk memberikan bantuan. Dia juga diminta menyiapkan lapak 06.30 WIB Rabu 06.30 WIB.

Saking senangnya, ia sampai bangun lebih pagi agar tidak kelewatan momen langkah untuk bersua Presiden.

Para pedagang penerima bantuan lainnya juga mengaku deg-degan dan senang bertemu presiden.

“Tadi deg-degan juga Mas,” imbuh teman Tugiyem.

Presiden Jokowi menyapa warga dalam kunjungannya ke Pasar Gemolong, Sragen, Rabu (5/1/2022). Foto/Wardoyo

Selain penerima BLT, sejumlah pedagang dan warga juga sempat berfoto bersama Jokowi. Bahkan mantan Walikota Solo itu juga sempat membagikan kaos dari mobil sebelum bertolak melanjutkan lawatannya ke Grobogan.

Berdasarkan informasi yang diterima awal media, Presiden Jokowi dijadwalkan melakukan kunjungan ke Grobogan untuk meninjau vaksinasi.

Kemudian kunjungan berlanjut ke Blora ke meresmikan Bendungan Randugunting.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Terpisah, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan, Cosmas Edwi Yunanto yang turut hadir dalam kunjungan itu, menyampaikan total ada 125 PKL Pasar Gemolong yang mendapat BLT dari Presiden Jokowi.

Namun untuk menghindari kerumunan, hanya 20 PKL saja yang menerima bantuan langsung dari tangan Presiden.

“Yang diserahkan langsung oleh Pak Jokowi tadi 20 PKL. Yang lain diterimakan melalui staf kepresidenan karena tidak memungkinkan semuanya diserahkan di sini,” paparnya.

Nilai BLT yang diserahkan tersebut, lanjut Cosmas, berjumlah Rp 1,2 juta. Selain itu, terdapat 250 paket sembako yang juga diperuntukkan bagi para pedagang Pasar Gemolong.

“Untuk nominal uangnya Rp 1,2 juta, untuk modal usaha. Untuk sembako disediakan 250 paket, sisanya akan dibagikan di pedagang-pedagang Pasar Gemolong,” pungkasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com