JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sosok Fajar Sidik Abdullah Kelana, Anak Desa dari Sragen yang Bikin Dunia Tercengang. Meroket Lewat Bisnis Start Up di Swedia, Sempat Divonis Tak Akan Sukses!

Fajar Sidik Abdullah Kelana bersama sang ibu. Foto/Istimewa
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sosok Fajar Sidik Abdullah Kelana belakangan viral di media sosial. Nama pemuda itu kini menjadi perbincangan setelah membuat kagum dunia lewat bisnis start up yang dirintisnya di salah satu negara Eropa, Swedia.

Hebatnya, Fajar SAK ternyata hanya lahir dari keluarga sederhana dengan latar belakang sebagai buruh tani.

Siapakah Fajar SAK? Fajar ternyata adalah putra kelahiran Sragen tepatnya di Dukuh Ploso, RT 2, Desa Jati, Kecamatan Sumberlawang.

Lahir dan dibesarkan dari keluarga buruh tani, membuatnya tergerak untuk bertekad merubah keadaan melalui pendidikan.

Berkat kecerdasannya, Fajar bisa lolos ke Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogya melalui jalur tulis. Dari story tulisannya, sedikit digambarkan perjuangannya sempat tak bisa melanjutkan S1 karena ketiadaan biaya.

Namun tekad kerasnya akhirnya memberinya jalan. Ia justru berhasil meraih beasiswa untuk menempuh studi di Swedia.

Kades Jati, Muji Slamet membenarkan Fajar merupakan warganya yang lahir di Dukuh Ploso RT 2, Desa Jati.

Namun, ia dan keluarganya sudah lama hijrah meninggalkan desa beberapa tahun silam.

Dirinya bahkan belum mengenal secara detail keluarga Fajar akan tetapi setahunya sewaktu di desa, kondisi orangtuanya dulu memang tergolong kurang mampu.

Baca Juga :  ASN Sragen Mendapatkan Layanan Penukaran Uang Baru dari Bank Indonesia Solo

“Betul Fajar memang viral dan dia warga kami. Rumahnya dulu di Dukuh Ploso, tapi sudah lama pergi. Kalau dulu pas di desa memang kondisinya tidak mampu. Kami juga bersyukur dan bangga ternyata sekarang sudah sukses di Swedia. Kalau anaknya memang pinter,” ujar Kades kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (7/1/2022).

Kades berharap kisah kesuksesan Fajar bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda dan warga lain. Bahwa kondisi ekonomi dan keterbatasan tidaklah penghalang seseorang untuk menjadi sukses.

“Mungkin dengan semangat dan tekad keras, semua mimpi bisa terwujud. Semoga kisah Fajar bisa menjadi motivasi bagi generasi muda lainnya. Biar pun anak desa tapi kalau tekun dan punya semangat maju, Insya Allah bisa sukses dan mengharumkan nama daerah hingga bangsa,” tandasnya.

Sosok Fajar Sidik Abdullah Kelana, mahasiswa kelahiran Desa Jati, Kecamatan Sumberlawang, Sragen yang viral setelah sukses meraih beasiswa dan punya bisnis start up di Swedia. Foto/Istimewa

Nama Fajar langsung viral usai merampungkan studi dan disebut sudah sukses merintis start up di Stockholm, Swedia.

Kabar kesuksesan itu beredar melalui postingan yang diunggah Fajar di akun Instagram pribadinya.

Dalam postingan yang banyak direpost itu, ia mengunggah beberapa foto dengan latar belakang suasana di eropa.

Kemudian ia juga unggah fotonya mengenakan tiga pertanda wisuda dengan menuliskan kalimat mengharukan.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungagung Juga Mengalami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Dexlite di SPBU Sragen

Anak Buruh tani yang sempat divonis tidak akan sukses justru harumkan Indonesia di mata dunia” begitu tulisan yang disematkan di fotonya.

Lantas ada fotonya pula masih mengenakan toga wisuda bersama wanita tua berpakaian kebaya yang tak lain adalah sang ibu.

Fajar Sidik Abdullah Kelana bersama sang ibu. Foto/Istimewa

Dalam postingan itu ada tertulis namanya Fajar Sidik Abdullah Kelana awardee beasiswa LPDP Master of Science in Innovation Management and Product Development, Royal Institute of Technology Sweden.

Garuda LPDP Price Winner Science dan Technologi Category. Kabar kesuksesan Fajar juga mendadak gempar di kalangan warga Sumberlawang.

Mereka tak mengira ada putra daerah itu yang bisa mencetak kesuksesan di tingkat internasional.

“Iya, kami turut bangga. Putra Sumberlawang bisa sukses mendapat beasiswa di Swedia dan menjadi perintis bisnis start up sukses di luar negeri. Kabar kesuksesan Fajar di Swedia itu memang viral dan banyak jadi perbincangan warga,” ujar salah satu tokoh kelahiran Desa Jati sekaligus Kepala SMK Pelita Bangsa Sumberlawang, Andi Kusnanto, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (7/1/2022).

Andi menyampaikan dari hasil penelusurannya, Fajar memang lahir di desanya dengan latar belakang orangtua diketahui sebagai petani. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com