JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sosok Wowok Prakoso, Miliarder Muda asal Sukodono Sragen yang Bikin Tercengang Dunia. Dari Modal Rp 2 Juta, Kini Punya Puluhan Karyawan, Bisa Beli Mobil Mewah dan Rumah (Bag 2)

Pengusaha muda yang sukses di bisnis online Wow Fashion, Wowok Prakoso (27) asal Bendo Sukodono, Sragen saat berpose di samping mobilnya. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kesuksesan Wowok Prakoso (27), pengusaha bisnis fashion online asal Bendo, Sukodono, Sragen memang diraih dengan perjuangan yang tak mudah.

Lajang alumni SMPN 1 Sukodono itu menuturkan kali pertama mengawali bisnis online hanya mengandalkan modal Rp 2 juta.

Uang itu diperoleh dengan membongkar tabungannya hasil kerja sebagai kurir di perusahaan ekspedisi online JNE di Solo selama beberapa tahun.

“Awalnya modal saya hanya Rp 2 juta. Saya pakai untuk jadi reseller. Menjualkan produk orang lewat market place online. Ternyata kok lama lama ramai dan banyak yang berminat. Akhirnya lama kelamaan saya mencoba untuk memproduksi sendiri fashion perempuan. Ada hijab, jeans, baju dan lain-lain tapi khusus fashion wanita,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (24/1/2022).

Baca Juga :  Korbankan Lahan Rp 4 Miliar Demi Rp 400 Miliar, Bupati Berharap Poltekpar Bisa Keluarkan Sragen dari Zona Kemiskinan

Berkat ketekunannya, rintisan produknya lambat laun mulai dikenal. Mengusung branding Wow Fashion, produk-produk fashionnya mulai jadi primadona kaum hawa.

Tak hanya sekadar menarik di tampilan online, kualitas produk fashionnya diakui menjadi kunci utama yang membuat produknya makin diburu pelanggan.

“Saya branding produknya lewat medsos dan semua lini online. Yang utama bagi saya adalah kualitas produk. Jadi kalau jualan online kualitas gambar itu penting tapi kualitas produk lebih utama. Sehingga produk-produk Wow Fashion Alhamdulilah makin ke sini makin banyak diminati,” jelasnya.

Baca Juga :  Kapolres Sragen Dimutasi ke Semarang, Satu Mantan Kapolres Sragen Juga Dipindah ke Kalimantan, Ini Pesan Kapolda!

Selama 4 tahun berjalan, Wowok mengaku omzetnya makin meningkat. Saat ini omzet hariannya sudah mencapai ratusan juta dan jika ditotal omzet satu bulan sudah menyentuh angka Rp 3,5 miliar sampai Rp 4 miliar.

Rekrut Puluhan Karyawan dan Mitra 

Setiap hari, orderan dari pelanggan yang masuk mencapai 1.000 pieces atau potong. Seiring melesatnya usahanya, Wowok juga merekrut tim dan karyawan untuk membantu usahanya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua