JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Suara Hati Atlet-Atlet Tim Thomas Cup Kecewa Berat Bonus Rp 10 M dari Kemenpora Dipotong untuk Pembinaan. Ahsan Hingga Kevin Sampai Ikut Bersuara!

Pengusaha nasional asal Sragen, Billy Haryanto alias Billy Beras saat bersama pelatih dan skuad tim Thomas Cup usai menerima Presiden Jokowi di Bali, Kamis (2/12/2021). Foto/Wardoyo

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bonus Rp 10 miliar yang diberikan pemerintah melalui Kemenpora kepada tim Thomas Cup Indonesia, kembali ramai jadi perbincangan dan sorotan.

Sempat dikritik gegara nyaris tak ada bonus, ketika sudah cair pun yang apresiasi untuk keberhasilan merebut lambang supremasi bergengsi bulutangkis beregu putra dunia itu kini juga tak luput dari polemik.

Pemicunya, ternyata oleh PBSI, bonus Rp 10 miliar itu diklaim bukan untuk tim Thomas saja melainkan akan dibagi-bagi untuk kepentingan pembinaan bulutangkis.

Meski tak terang-terangan mengungkapkan kekecewaannya, para atlet punggawa Thomas Cup sempat meluapkan rasa sedih mereka terkait bonus Rp 10 miliar yang diserahkan Menpora Zainudin Amali melalui PBSI di Gedung Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (27/12/2021) itu.

Salah satunya adalah pebulu tangkis ganda putra, Mohammad Ahsan. Pemain kharismatik itu mengunggah lewat unggahan via Insta Story.

Baca Juga :  Dibanderol Hingga Miliaran, Berikut Penampilan 20 Bonsai Terbaik yang Dapat Bendera Baik Sekali di Ajang Pameran Bonsai HUT Sragen 2022!

“Harus bersyukur walaupun di papannya sudah sangat jelas,” tulis pasangan Hendra Setiawan yang kini menduduki peringkat kedua dunia itu.

Ahsan juga menyematkan profil pemain-pemain lainnya seperti Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian, hingga Kevin Sanjaya Sukamuljo di unggahan tersebut.

Bahkan tak dinyana, Kevin yang selama ini lebih dikenal kalem dan jarang bersuara di media sosial, kali ini ikut bereaksi.

Ia memposting ulang Insta Story Ahsan itu lewat akun pribadinya. Tak pelak, penggemar badminton pun ramai-ramai mendukung mereka.

Sementara, Fajar Alfian memilih memberikan komentar di akun Instagram badminton_talk yang mengunggah klarifikasi Agung.

Meski tanpa komentar kata-kata, Fajar menyematkan sebuah tanda emoji senyuman sarat makna.

Selain itu, tunggal putra penentu kemenangan Thomas Cup, Jonatan Christie juga kembali tergugah untuk bersuara.

Ia memutar lagu d’Masiv berjudul “Jangan Menyerah” di Insta Story untuk merespons polemik bonus jilid kedua ini.

Baca Juga :  Waspada, Banyak Ternak di Sragen Ditemukan Dilanda Wabah Demam Tinggi dan Ngiler. Kasus PMK Masih Nihil

Sejumlah atlet bulutangkis lainnya juga mengunggah ulang Insta Story milik Jonatan Christie dan Mohammad Ahsan. Ada Rian Ardianto, Sinisuka Ginting, Fajar Alfian, Hendra Setiawan.

Hendra Sebut Kecewa Wajar

Kapten Tim Piala Thomas, Hendra Setiawan pun menilai wajar kalau para pemain kecewa. Sebab seharusnya PBSI punya anggaran dan alokasi masing-masing.

“Kalau menurut saya sih ya itu untuk tim Thomas ya, karena ya itu tadi. Bukannya seharusnya untuk pembinaan dan lain-lain sudah ada bujet tersendiri? Jadi bukannya potong dari bonus,” ungkapnya kepada wartawan.

Ia menggarisbawahi bahwa aspirasi pemain Thomas Cup soal bonus itu bukan berarti para pemain money oriented.

Akan tetapi menurutnya apresiasi sudah seharusnya didapat untuk tim Thomas sebagai penghargaan atas kerja keras merebut Thomas Cup setelah 19 tahun bersemayam di negara lain.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua