JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Terbakar Emosi, Kehamilan Bocah Difabel Korban Perkosaan di Tanon Sragen Sempat Hendak Digugurkan. Pengakuan Ibunya Malah Bikin Trenyuh

Kondisi korban, bocah 13 tahun dan mengalami keterbelakangan mental asal salah satu desa di Tanon Sragen yang diketahui hamil 2 bulan. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus kehamilan bocah difabel berinisial G (13) di salah satu desa di Kecamatan Tanon, Sragen, menyisakan cerita tragis.

Saking bingung dan keterbatasan SDM maupun ekonomi, keluarga sempat berfikir pintas untuk menggugurkan kandungan bocah malang tersebut.

“Iya, namanya SDM-nya juga rendah, bapaknya juga agak kurang, awalnya dibawa ke salah satu dokter di Sragen mau digugurkan,” papar EK, salah satu tokoh di desa tersebut, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (22/1/2022).

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Namun niatan itu akhirnya diurungkan. Setelah orangtuanya mendapat masukan dari beberapa tokoh, warga dan Kades.

Orangtua korban juga sempat didatangi pihak dinas sosial Sragen. Akan tetapi, menurut EK, hingga kini juga belum ada solusi bagaimana kelanjutan nasib si bocah tersebut.

“Bapaknya umurnya sekitar 40an. Hanya petani. Ibunya buruh serabutan. Anaknya dua, korban ini anak nomor satu,” urai EK.

Kades setempat, IR (45) tak menampik bahwa orangtua korban sempat hendak berfikir pintas untuk menggugurkan kandungan korban.

Baca Juga :  Dagang Ciu di Bulan Ramadhan, Warga Sambungmacan, Sragen Dirazia Polisi, 3 Botol Miras Disita

Namun setelah diberi pemahaman, akhirnya niat itu diurungkan. Saat diajak bicara, ibu korban akhirnya bisa mereda dan mengurungkan niat melakukan aborsi.

“Iya betul, awalnya mau digugurkan, tapi dibatalkan. Ibunya akhirnya mengaku rencana itu (menggugurkan) hanya karena emosi sesaat. Besoknya malah datang ke tempat saya. Keluarganya itu intinya minta perlindungan, solusi dan lainnya. Masalah anak maunya akan diopeni dan dirawati sampai lahir. Ibunya sudah nglenggono,” urainya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com