JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Bukan dari Solo, Ratusan Relawan yang Deklarasikan Ikut Jokowi 2024 Justru Datang dari Wilayah Ini!

Penandatanganan deklarasi Gandeng Renteng Ikut Jokowi 2024 oleh 17 kelompok relawan di Cirebon Raya. Foto/Wardoyo
   

CIREBON, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ratusan relawan dari 17 kelompok relawan pendukung dan pecinta Presiden RI, Joko Widodo di seluruh wilayah Cirebon Raya menggelar deklarasi mendukung Jokowi hingga selesai periode kepemimpinan.

Tak hanya itu, mereka pun siap meneruskan dan ikut dengan Presiden kelahiran Solo itu di 2024 mendatang.

Deklarasi akbar Gandeng Renteng Ikut Jokowi 2024 itu digelar oleh 17 kelompok relawan berbagai kabupaten kota di Cirebon Raya.

Di antaranya relawan BRIGADE 01, BRIGAS, JIL NUSANTARA, JSB JOMIN, KSP 01, LSJ, MELINJO, PEPES, POSRAYA, PPD, RElawan ASWAJA 01, Ralawan ANAK BANGSA, RUMKER, SEMUT IRENG, STMJ, dan TIMBUL SEHATI.

Deklarasi digelar di Radiant Hall, Gronggong, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Minggu (6/20/2022) pagi. Ratusan relawan tumpah ruah memadati acara meski tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Kepada wartawan, penanggung Jawab Acara Silaturahmi Relawan Jokowi, Wahyudi Laeli mengatakan deklarasi itu dilakukan sebagai ajang silaturahmi dari barisan pendukung Jokowi yang berada di beberapa wilayah di Cirebon Raya.

Lebih dari itu, deklarasi digelar sebagai wujud kecintaan, kesungguhan sikap dan komitmen untuk tetap bersama Gandeng Renteng ikut Jokowi 2024.

Baca Juga :  Ramadan, Kawasan UMS Diserbu Para Pemburu Takjil: Pedagang Sumringah

“Ini untuk silaturahmi kumpul relawan Jokowi se- Cirebon Raya sekaligus ajang temu kangen dan sambung rasa kekeluargaan dari barisan relawan yang selama ini mendukung dan mengawal pemerintahan Pak Jokowi. Silaturahmi melalui diskusi kinerja serta hasil hasil capaian pemerintahan Presiden Jokowi,” paparnya Minggu (6/2/2022).

Siap Kawal Pemerintahan

Lebih lanjut, Wahyudi menjelaskan bagi relawan Jokowi di wilayah Cirebon Raya, mengawal pemerintahan Jokowi adalah tugas dan komitmen bersama.

Hal itu dilakukan semata-mata demi tercapainya Indonesia yang lebih baik dan lebih sejahtera.

Kemudian, dukungan itu diberikan karena meski pandemi Covid-19 telah melanda dunia dan Indonesia, namun secara umum penanganan pandemi Indonesia telah diakui keberhasilannya oleh berbagai pihak.

Hal itu dibuktikan dengan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Jokowi masih tinggi bahkan jika dibandingkan dengan negara negara lain dan pemimpinnya.

“Pada Desember 2021, berdasarkan survei yang dilakukan oleh sebuah lembaga survei, tingkat kepercayaan masyarakat kepada Jokowi mencapai angka sekitar 71%. Ini adalah bukti apresiasi dan harapan besar masyarakat Indonesia kepada Jokowi,” jelasnya.

Baca Juga :  Kemnaker Imbau Gojek dan Grab Berikan THR, Asosiasi Driver Online Pesimis

Secara umum, relawan memandang Indonesia terbukti ada di tangan orang yang dapat dipercaya dan Indonesia jelas menuju arah yang lebih baik.

Sikap mendukung dan ikut Jokowi di 2024 juga tak lepas dari keberhasilan Pemerintahan Jokowi tetap menjalankan program pembangunan selama tahun 2021 ketika Indonesia terdampak pandemi.

“Mulai dari bendungan, bandar udara, maupun jalan tol dan infrastruktur lain, termasuk bendungan Kuningan yang dapat dimanfaatkan oleh warga di wilayah Cirebon Raya,” jelasnya.

Wahyudi menambahkan beberapa catatan keberhasilan Jokowi dalam pembangunan infrastruktur yang sudah terlihat.

Termasuk selama pemerintahan Presiden Jokowi adalah pembangunan jalan tol sepanjang 1.666 km atau setara jarak Jakarta – Malang PP.

Di masa sebelumnya dari Indonesia merdeka sampai 2014 hanya berhasil membangun 790.8 km.

“Dengan deklarasi ini, kami berkomitmen tetap solid dan setia mengawal program pak Jokowi untuk Indonesia yang lebih baik dan sejahtera dan program program ini perlu keberlanjutan,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com