JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Gemparkan Sleman, PT. Fajar Jaya Revolusi-KompakYo Dongkrak sektor Pertanian Padi Organik

Panen raya padi organik di Desa Sumberharjo, Sleman hasil penerapan teknologi pertanian Milenial PT Fajar dengan Kompak Yo yang sukses menaikkan produksi dari 6 ton menjadi 9 ton per hektare. Foto/Wardoyo

SLEMAN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Revolusi teknologi pertanian organik yang digaungkan PT. Fajar Jaya Revolusi (Fajar) dengan Koperasi Petani Milenial Yogyakarta (Kompakyo) akhirnya mulai berbuah hasil.

Penerapan teknologi milenial di bidang pertanian berhasil mendongkrak produksi padi organik. Salah satunya ditunjukkan saat panen raya padi organik di Desa Sumberharjo, Prambanan, DIY, Sabtu (26/02/2022).

Sentuhan teknologi tepat guna dari PT. Fajar Jaya Revolusi (Fajar) yang digawangi pakar-pakar pertanian milenial asal Sragen itu sukses menaikkan produksi padi dari 6 ton menjadi 9 ton perhektare.

Panen raya itu dihadiri jajaran PT. Fajar Jaya Revolusi di antaranya Komisaris Nicko Ariwibowo, ST, Direktur utama Stephen Ratuwongo dan Direktur Sigit Waskito M, SH.

Baca Juga :  Fakta Horor Embung Sulur, 3 Bocah yang Tewas Tenggelam Ternyata Punya Kesamaan Terkait Kelahiran. Benarkah Ada Penunggunya?

Kemudian jjajaran pembina KompakYo Nasrun. Ir. Bangun beserta pengurus serta anggota. Tak ketinggalan, Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa SE juga menjadi saksi keberhasilan teknologi pertanian tersebut.

Dalam sambutannya, Wabup Danang mengaku sangat mengapresiasi apa yang telah telah dicapai oleh Kompakyo bersama PT. Fajar Jaya Revolusi dalam menginovasi pertanian dari dengan menggunakan tekhnologi modern.

Menurutnya revolusi pertanian modern itu sangat positif menaikkan produksi pertanian sehingga bisa menarik generasi muda untuk turut andil di sektor pertanian.

“Kami sangat mengapresiasi keberhasilan teknologi ini demi kemajuan pertanian di Sumberharjo dan Sleman,” papar Wabup.

Baca Juga :  Geger Isi Chat "Aku Sangat Bersyukur Memilikimu" dari Nyonya Sambo ke Brigadir J. Ferdy Sambo Minta Maaf!

Direktur PT. Fajar Jaya Revolusi, Sigit Waskito menyampaikan teknologi pertanian yang diterapkan dimulai dengan penggunaan pupuk organik cair BIO Konversi.

Mulai dari pra tanam atau pembenahan tanah, pembenihan, pemupukan, hingga sampai pada akhirnya panen raya.

Ia mengaku puas dengan kenaikan hasil produksi padi merah yang cukup signifikan.

Di mana dengan teknologi pertanian organik ini dapat menaikkan produksi panen yang awalnya hanya sekitar 6 ton per hektare, kini bisa naik signifikan menjadi 9 ton per hektare.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com