JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Longsor di Sendangmulyo Desa Purwoharjo Karangtengah Wonogiri, Dapur dan Kamar Mandi Ratno Jebol

Longsor
Pembersihan material longsor di Desa Purwoharjo Kecamatan Karangtengah Wonogiri. Dok. Kodim 0728
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Hujan deras dengan durasi lama kerap mengguyur wilayah Kabupaten Wonogiri belakangan ini. Hujan acapkali disertai kilat atau petir dan angin kencang.

Hal ini kadang mengakibatkan beberapa wilayah mengalami bencana alam. Di antaranya berupa tanah longsor maupun pohon tumbang.

Masyarakat pun diharapkan lebih meningkatkan kewaspadaan.

Bencana ini seperti yang terjadi di Kecamatan Karangtengah Wonogiri pada Senin (7/2/2022) kemarin. Babinsa Koramil Karangtengah Koptu Suyanto menginformasikan telah terjadi bencana alam tanah longsor yang melanda Dusun Sendangmulyo Desa Purwoharjo Kecamatan Karangtengah Wonogiri.

Baca Juga :  Awasi Anak Kecil saat Piknik ke Pantai Klothok Sembukan hingga Waduk Gajah Mungkur Wonogiri Bolo

Material tanah longsor tersebut menimpa rumah milik Ratno yang berada di RT 1 RW 11 Dusun Sendangmulyo Desa Purwoharjo Kecamatan Karangtengah Wonogiri.

Dikabarkan karena tebing tanah di samping rumah milik Ratno tersebut menimpa dapur rumah dan kamar mandi. Ini menimbulkan kerugian materiil yang ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Hujan deras dengan durasi lama dan angin kencang tidak kunjung reda sejak pukul 15.00 WIB mengakibatkan tebing berupa tanah tidak dapat menahan debit air. Sehingga terjadi tanah longsor, serta pohon menimpa dapur rumah dan kamar mandi,” ujar dia.

Baca Juga :  Turnamen Bola Voli Putra Manyaran Cup XVI 2024, Diikuti 45 Klub Catat Tanggal Mainnya

Pada kesempatan pertama, Babinsa bersama dengan warga sekitar melaksanakan upaya penanganan berupa karya bakti pembersihan material longsor. Dalam kesempatan tersebut, Koptu Suyanto juga menyampaikan pesan agar warga masyarakat lebih waspada terhadap hujan deras disertai angin, yang bisa memunculkan bencana maupun longsor. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com