JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Perhatian, Status Kabupaten Pemalang Naik PPKM Level 2. Patroli dan Bagi Masker Langsung Digencarkan

Petugas kepolisian di Pemalang membagikan masker ke warga menyusul peningkatan status ke level 2 PPKM di kabupaten tersebut. Foto/Wardoyo
ย ย ย 

PEMALANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Situasi meningkatnya angka Covid-19 membuat status Kabupaten Pemalang resmi naik dari PPKM level 1 ke level 2.

Menyikapi hal itu, Forkompida setempat langsung bergerak menggencarkan patroli dan pembagian masker. Salah satunya dilakukan Polres setempat.

Tak kurang 1.000 masker perharinya dibagikan kepada masyarakat oleh personil Polres Pemalang bersama Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang dalam kegiatan patroli PPKM di wilayah Kabupaten Pemalang, Rabu (2/2/2022).

Baca Juga :  Mohammad Saleh : Kosgoro 1957 Jawa Tengah Solid Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Golkar Kembali

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo mengatakan, saat ini masih terdapat potensi kerumunan masyarakat.

Baik di fasilitas umum (Fasum) maupun fasilitas sosial (fasos), sehingga perlu dilakukan pengawasan protokol kesehatan secara ketat dari petugas.

โ€œPetugas hadir menyampaikan woro-woro tentang prokes, dan membagikan masker secara gratis,โ€ kata AKBP Ari Wibowo.

โ€œDengan kehadiran kami untuk mengingatkan pentingnya prokes pada masyarakat, harapannya dapat mencegah potensi penularan Covid-19 di Kabupaten Pemalang,โ€ imbuh Kapolres.

Baca Juga :  Mohammad Saleh : Kosgoro 1957 Jawa Tengah Solid Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Golkar Kembali

Kapolres Pemalang mengatakan, personil jajaran Polsek Polres Pemalang juga diterjunkan dalam penegakan prokes pada siang sampai malam hari.

โ€œSetiap harinya, jajaran Polsek bersama Satgas Covid-19 tingkat Kecamatan melaksanakan Patroli PPKM, diantaranya menyasar kegiatan masyarakat di Pasar tradisional, minimarket hingga pemukiman penduduk,โ€ kata Kapolres. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com