JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Viral Kisah Haru Sinta, Bocah Penderita Tumor Kaki yang Bikin Kapolri langsung Trenyuh. Tergerak Segera Datang Membantu

Sinta, bocah penderita tumor kaki mengenakan seragam polisi di dekat foto Kapolri saat menyampaikan harapannya ingin bertemu Kapolri. Foto/Wardoyo
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kisah penderitaan seorang anak bernama Sinta Aulia yang didera sakit tumor kaki viral di media sosial (medsos).

Tak hanya menuai empati netizen, kisah pilu Sinta juga menggerakkan nurani Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk tergerak segera mendatangi dan membantu bocah itu.

Kisah Sinta viral setelah diunggah di video singkat. Dalam video yang ramai menjadi perbincangan dan menuai empati publik itu, Sinta mengenakan pakaian polisi lengkap sembari memajang foto Kapolri di sampingnya.

Sinta mengaku sangat ingin bertemu dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Pak Kapolri saya ingin sembuh. Tolong dibantu cita-cita saya ingin berobat dan sembuh,” kata Sinta Aulia dalam akun Instagram @jktnewws sebagaimana dilansir, Jakarta, Sabtu (19/2/2022).

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Menanggapi permintaan anak tersebut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit pun berjanji bakal menghubungi Sinta. Hal itu disampaikan Sigit dalam kolom komentar postingan tersebut melalui akun Instagram resminya @kepalakepolisian_ri.

“Saya hubungi segera ya nak, terima kasih,” ujar Sigit.

Dalam video itu, Sinta tampak berada di rumahnya yang sangat sederhana. Sinta mengenakan kostum Polwan sambil memegangi figura foto Kapolri Jenderal Listyo Sigit.

Kakinya yang terkena tumor tulang tampak ditutupnya menggunakan selimut.

Kaki Sinta Auliya kini telah membengkak cukup besar. Sehari-hari dia kini hanya bisa terbaring lemas di tempat tidur.

Baca Juga :  116 Laporan ke Bawaslu Tak Ditindaklanjuti, TPN Ganjar-Mahfud Bawa 10 Boks Alat Bukti ke MK

Dia berasal dari keluarga tidak mampu, apalagi kondisi pandemi COVID-19 membuat perekonomian mereka makin terpuruk.

Lewat media sosialnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit merespons keinginan Sinta.

“Saya hubungi segera ya nak, terima kasih,” ujar Sigit lewat akun Twitter @ListyoSigitP. Dia membalas cuitan netizen yang me-mention dirinya terkait kondisi bocah perempuan bernasib malang ini.

Di YouTube, Instagram, hingga TikTok, cukup banyak netizen yang me-mention akun Kapolri Jenderal Listyo Sigit. Mereka ikut membantu Sinta mewujudkan keinginannya bertemu dan dibantu Kapolri. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com