JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Demo Menag Yaqut, Ribuan Massa PA 212 Geruduk Kantor Kementerian Agama. Polisi Siagakan 2.756 Personel

Massa PA 212 dan FPI menggelar solat Ashar berjamaah di tengah demonstrasi Kedutaan Besar Prancis, Jakarta Pusat, Senin (2/11/2020) / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kepolisian bakal mengerahkan 2.756 personel untuk mengamankan aksi demo besar-besaran yang bakal digelar Persaudaraan Alumni (PA) 212.

Massa PA 212 berencana demo di depan kantor Kementerian Agama (Kemenag), Jakarta Pusat, hari ini Jumat (4/3/2022).

Di lokasi, sekira pukul 10.30 WIB, nampak para petugas mulai berdatangan. Sejumlah polisi mulai bersiaga di depan kantor Kemenag.

Situasi lalu lintas juga masih terpantau lancar. Saat ini cuaca di kawasan Kemenag terpantau hujan ringan.

Baca Juga :  Demi Ungkap Pelanggaran Pilpres 2024, Masyarakat Sipil Desak Pengadilan Rakyat

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan mengimbau untuk massa aksi untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) selama unjuk rasa digelar. Hal itu mengingat sekarang masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Saat ini masih situasi pandemi Covid-19 level 3 PPKM, diharapkan semua yang datang mematuhi prokes, di dalamnya termasuk aplikasi PeduliLindungi, pakai masker dan pastikan sudah tervaksin,” ujarnya, Jumat (4/3/2022).

Menurut Zulpan, pihaknya telah menerima surat pemberitahuan aksi dari massa PA 212. Dalam pemberitahuan itu, PA 212 mencantumkan jumlah peserta aksi sekitar 1.500 orang.

Baca Juga :  Sampai Rabu, MK Telah Menerima 21 Amicus Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

“Sudah ada surat pemberitahuan aksi dengan tujuan Kantor Kemenag, jumlah massa 1.500,” tuturnya.

Lebih jauh Zulpan menuturkan, dalam kondisi pandemi saat ini, aksi demo memang tetap diperbolehkan. Tetapi, peserta aksi diimbau untuk tetap mematuhi prokes.

“Memang di dalam Undang-Undang, masyarakat bisa sampaikan pendapat. Tetapi, dalam pelaksanannya kita berikan ruang dengan mengatur jarak, itu salah satu antisipasi kita,” katanya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com