JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Genjot Vaksinasi Booster, Polres Sukoharjo Rela Antar Jemput Lansia dan Bagi Sembako

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat menyerahkan paket sembako kepada lansia yang sudah disuntik vaksin booster, Senin (28/2/2022). Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dalam rangka membentuk kekebalan kelompok dalam menghadapi Covid-19 varian Omicron, Polres Sukoharjo menyelenggarakan vaksinasi booster, Senin (28/2/2022).

Gerai vaksinasi yang dibuka di Mako Polres Sukoharjo tersebut ditujukan kepada para lansia yang dianggap rentan terpapar Covid-19.

โ€œDalam kegiatan vaksinasi booster kali ini sasarannya adalah para lansia yang telah mendapatkan vaksinasi primer dosis lengkap sebelumnya dan memiliki e-tiket dosis 3 melalui aplikasi PeduliLindungi dengan rekomen dosis booster,โ€ ungkap Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

AKBP Wahyu menuturkan vaksinasi booster ini bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, khususnya bagi lansia yang rentan akan terpapar Covid-19.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

โ€œVaksinasi booster ini juga sangat penting, mengingat sekarang ini muncul varian baru Covid-19 jenis Omicron,โ€ katanya.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, untuk membantu para lansia, pihaknya telah menyediakan layanan antar jemput bagi lansia yang akan vaksin namun kesulitan dalam transportasi.

“Kami juga telah menyediakan mobil patroli sebagai layanan antar jemput bagi lansia yang akan mengikuti vaksinasi namun terkendala transportasi. Semoga dengan ini para lansia dapat terbantu,” ujar Kapolres.

Selain menyediakan layanan antar jemput, dalam vaksinasi tersebut Polres Sukoharjo juga membagikan paket sembako berupa beras, gula, dan minyak goreng kepada lansia yang telah mengikuti vaksinasi booster.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

Kemudian Kapolres berharap, setelah menjalani suntik vaksin booster, warga diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.

โ€œSelain vaksinasi, protokol kesehatan juga harus benar-benar diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari untuk memberikan perlindungan yang optimal. Antara lain dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,โ€ tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 250 lansia telah mengikuti vaksinasi dosis ketiga (booster). Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com