JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Keripik Belut hingga Bawang Goreng Khas Desa Tangkil Siap Merajai Pasaran Online. 35 Pelaku UMKM Mulai Dilatih Jualan Via FB dan WhatsApp

Salah satu pengusaha sukses Sragen sekaligus pemilik Ayam Geprek Sako, Dodol Sartono saat memberikan pelatihan strategi pemasaran produk via online kepada puluhan pelaku UMKM di Desa Tangkil, Sragen, Selasa (29/3/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sedikitnya 35 pelaku UMKM makanan olahan di Desa Tangkil, Kecamatan Sragen, mengikuti pelatihan pemasaran produk era kekinian melalui teknologi digital.

Mereka yang selama ini hanya mengandalkan cara manual untuk menjual produk, diajari teknologi pemasaran secara online melalui media sosial lewat handphone (HP).

Pelatihan dipusatkan di aula balai desa setempat, Selasa (29/3/2022) dengan menghadirkan narasumber salah satu pengusaha Ayam Geprek dan Sako, Dodok Sartono.

Pelatihan diprakarsai oleh Tim Penggerak PKK desa setempat yang dipimpin Ketua Tim Penggerak PKK Tangkil sekaligus istri Kades, Mursiti.

Baca Juga :  Awas, Operasi Zebra Candi 2022 Dimulai Hari Ini. Ada 14 Poin Sasaran, Pak Polisi Ingat Tilang Pilihan Terakhir!

Mursiti mengatakan pelatihan pemasaran online itu diikuti 35 pelaku UMKM berbasis makanan olahan khas mulai dari es krim, keripik belut, bawang goreng, keripik tempe, kerupuk dan berbagai produk lainnya.

Pelatihan dimaksudkan untuk membantu mengenalkan pemasaran produk secara online melalui HP lewat Facebook, WhatsApp dan Instagram.

Selain praktis, pemasaran secara online dipandang lebih efektif dalam mengenalkan produk secara luas kepada pembeli.

Baca Juga :  Di Hadapan Pak Menteri dan Buwas, Pedagang Beras Sragen Bongkar Banyak Beras Selundupan. Harga Lebih Murah Rp 2.000

“Selama ini pemasarannya hanya manual. Ke pasar, warung dan kalau ada pesanan baru diantar. Nah mereka hari ini kita ajarkan untuk mengenal pemasaran lewat online seiring perkembangan zaman. Sehingga produk mereka bisa lebih dikenal dan lebih maju lagi,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Mursiti menguraikan pelatihan strategi pemasaran lewat online itu digagas lantaran melihat potensi produk UMKM di desanya yang cukup banyak.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com