JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Menkeu Sri Mulyani Terima Penghargaan Parasamsya Anugraha Dharma Bhakti Upa Bhaksana dari UNS. Berikut Ini Alasannya

Sri Mulyani saat menerima penghargaan dari UNS. Foto: UNS
   

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM —Dalam acara Dies Natalies ke-46 Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menerima penghargaan Parasamsya Anugraha Dharma Bhakti Upa Bhaksana.

Wakil Rektor Bidang Umum dan SDM UNS Prof. Dr. Bandi mengatakan Sri Mulyani dianggap berprestasi di bidang kebijakan fiskal. “Keputusan Rektor UNS nomor 318/UN27/HK/2022 tentang pemberian penghargaan dan tanda jasa Parasamsya Anugraha Dharma Bhakti Upa Bhaksana kepada Saudari Sri Mulyani Indrawati atas prestasi di bidang kebijakan fiskal yang berkeadilan,” ujar Bandi, di acara Dies Natalies ke-46 UNS, Jumat (11/3/2022).

Bandi mengatakan pemberian penghargaan terhadap Sri Mulyani atas dasar pertimbangan yang bersangkutan dianggap berkomitmen menangani dampak ekonomi dari pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Meymey Goes To Kampoeng Gelar Seminar "Kiat Wanita Sukses: Ikhtiar Menjemput Rejeki, Memantaskan Usaha"

Selain itu, Sri Mulyani juga dianggap memenuhi syarat dan layak memperoleh penghargaan dan tanda jasa Parasamsya Anugraha Dharma Bhakti Upa Bhaksana dari UNS.

“Menimbang bahwa Saudari Sri Mulyani adalah sosok teladan yang memiliki komitmen, kepeloporan dan peran yang signifikan dalam penanganan dampak ekonomi dari pandemi Covid-19 melalui kebijakan-kebijakan fiskal yang berkeadilan,” katanya.

“Mengingat dan seterusnya memutuskan menetapkan memberikan penghargaan dan tanda jasa di bidang kebijakan fiskal yang berkeadilan kepada Sri Mulyani Indrawati,” imbuhnya.

Penghargaan tanda jasa tersebut diberikan dalam bentuk piagam dan lencana. Terpantau Sri Mulyani menerima piagam tersebut dan sempat berfoto dengan jajaran pimpinan UNS.

Sri Mulyani bersama Presiden Joko Widodo dan Rektor UNS Jamal Wiwoho. Foto : UNS

Setelahnya, Sri Mulyani berterima kasih atas penghargaan yang diberikan kepadanya. Penghargaan itu menurutnya mencakup kerja keras dari seluruh insan dari Kementerian Keuangan dan bukan hanya dirinya.

Baca Juga :  Peringati Hari Konsumen Nasional, Paknas Gelar Diskusi Reposisi Hak Konsumen Tembakau

“Saya berterimakasih atas penghargaan Parasamsya Anugraha Dharma Bhakti Upa Bhaksana dari UNS kepada saya. Ini menggambarkan suatu penghargaan kepada seluruh insan Kementerian Keuangan atas kerja keras dan prestasi mereka di dalam mengelola kebijakan fiskal dan mengelola keuangan negara untuk menuju tujuan Indonesia masyarakat adil dan makmur,” kata Sri Mulyani.

Lebih lanjut, Sri Mulyani berharap UNS dapat terus berkiprah ke depannya. Tidak hanya di kancah nasional, namun juga hingga kancah global. “Saya berharap kirpah UNS terus meningkat dalam kancah nasional dan global,” pungkasnya. (Ando)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com