JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Santri dan Pengurus Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri Gelar Praktik Manasik Haji, Ternyata ini Tujuannya

Manasik haji
Praktik manasik haji di Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri. Dok. Ponpes Al Barru
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Para santri dan pengurus Pondok Pesantren atau Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri mengadakan kegiatan praktik manasik haji.

Praktik manasik haji dilaksanakan di komplek Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri di Dusun Bulusari Desa Bulusulur Kecamatan Wonogiri, Kamis (24/3/2022) siang.

Melalui rilis yang diterima, praktik manasik haji merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh pengurus Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri dalam rangka mempraktikkan ilmu yang sudah didapatkan para santri, khususnya mengenai haji dan umrah.

Baca Juga :  Bukan Iklan, Daftar Caleg Terpilih DPRD Wonogiri hasil Pemilu 2024

Sebelum proses praktik manasik haji dilakukan, para santri diberi penjelasan secara singkat mengenai tata cara haji dan umrah oleh sesepuh Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri Wardi Wijaya.

Menurut dia, dengan terselenggaranya kegiatan praktik manasik haji ini para santri harus bersyukur. Pasalnya mereka akhirnya bisa mempraktikkan ilmu yang sudah dikajikan.

“Bersyukur sekali diberi kesempatan bisa praktik manasik haji secara langsung. Setidaknya memiliki gambaran kurang lebih praktik haji dan umrah yang sebenarnya,” papar dia.

Salah seorang santri Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri, mengaku baru saja belajar materinya saja masih belum terlalu paham, masih bingung. Tapi ternyata setelah dipraktikkan tidak serumit materi yang kita kaji atau pelajari teorinya.

Baca Juga :  MGMP PAI Rayon Wonogiri Kembali Dipimpin Darmawan Basri

“Dengan adanya simulasi manasik haji oleh pengurus Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri, kita harapkan para peserta didik pondok semakin mantap dalam menetapi Alquran dan Hadist,” kata Ketua Ponpes Al Barru Ustaz Agung Susanto didampingi Ketua Yayasan Al Barru Joko Santoso. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com