JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Jelang Lebaran, Warga Sukoharjo Diminta Waspadai 3 Potensi Kejahatan. Kapolres Sebut Patroli Keliling Bakal Digencarkan

AKBP Wahyu Nugroho Setyawan. Foto/Wardoyo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Mendekati momen lebaran, Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengimbau masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi kriminalitas.

Kapolres menyebut ada tiga kerawanan kriminal yang berpotensi dan biasa mengancam di saat momen Lebaran.

Tiga jenis kriminalitas itu di antaranya pencurian sepeda motor (curanmor), pembegalan di jalan sepi, dan peredaran uang palsu.

“Ada beberapa aksi kriminal yang patut diwaspadai masyarakat menjelang Lebaran. Salah satunya pencurian sepeda motor. Masyarakat harus memarkirkan sepeda motor di lokasi aman,” ungkap AKBP Wahyu kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (27/4/2022).

Baca Juga :  Bersenjata Air Keras, 3 Komplotan Begal Ditangkap Polisi di Duren Sawit. Nekat Siram Korban Lalu Gasak Barang Berharga

Dijelaskan Kapolres, aksi pencurian sepeda motor marak pada Bulan Puasa. Pelaku memanfaatkan kelengahan pemilik sepeda motor untuk melancarkan aksinya.

Mereka menyasar sepeda motor yang diparkir di rumah indekos, toko, maupun tempat ibadah.

Kali terakhir, ada pelaku menggondol satu unit sepeda motor saat ditinggal pemiliknya yang menunaikan Sholat Subuh di Masjid Ikhsasul Amal, Desa Gatakrejo, Kecamatan Nguter.

Baca Juga :  Defile Tank dan Pasukan Tempur Sambut Danyonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad

Begitu pula dengan aksi kejahatan jalanan yang kerap terjadi pada malam hari. Biasanya, pelaku menunggu calon korban di ruas jalan sepi dan jauh dari permukiman. Saat calon korban melewati lokasi itu, pelaku langsung memepet korban dan mengancam menggunakan senjata tajam.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua