JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kejutan, Pengusaha Billy Beras Jagokan 2 Kepala Daerah Naik Kelas di 2024. Yang Satu Jadi Gubernur DKI, Satunya Naik Jadi Presiden!

Billy Haryanto alias Billy Beras. Foto/Wardoyo
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pengusaha beras nasional kelahiran Sragen, Billy Haryanto memprediksi dua kepala daerah akan melejit dan naik kelas di 2024.

Dua nama itu adalah Wakilota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Gubernur DKI, Anies Baswedan.

Gibran diprediksi kuat bakal melenggang ke kursi DKI 1 sedangkan Anies dinilai punya kans besar untuk melaju dan memenangi Pilpres 2024.

Pernyataan itu disampaikan Billy menyikapi menghangatnya bursa kandidat Pilkada DKI maupun Pilpres.

Pengusaha yang duduk sebagai Wakil Ketua Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras (Perpadi) DKI Jakarta itu mengatakan Gibran bakal menjadi kandidat terkuat untuk Pilkada DKI 2024.

Menurutnya Gibran memiliki kapasitas untuk itu lantaran dinilai sudah menunjukkan keberhasilan dan kualitasnya saat memimpin Solo sejauh ini.

“Di 2024, saya yakin Gibran akan naik kelas,” papar Billy kepada JOGLOSEMARNEWS.COM di Jakarta, Sabtu (30/4/ 2022).

Baca Juga :  Rabu Ditetapkan sebagai Wapres, Kamis Gibran Terima Penghargaan Satyalencana dari Jokowi

Billy menguraikan kans besar Gibran itu didasarkan dari rekam jejak dan kinerjanya.

Meski baru setahun menjabat, ia memandang Gibran sudah menunjukkan banyak kemajuan di Kota Solo.

Mulai dari merevitalisasi Pasar Legi, merintis mega proyek fenomenal Masjid Syeikh Zayed hadiah Pangeran UEA untuk Jokowi, merevitalisasi Taman Balekambang yang digadang-gadang bakal menjadi destinasi wisata yang menandingi Candi Borobudur di Magelang.

“Lalu Pasar Malam Ngarsopuro dan koridor Gatot Subroto juga segera dirombak. Nanti akan seperti Malioboro Jogja. Jadi orang Solo kalau mau kulineran bisa ke sini tidak perlu ke Malioboro lagi,” terang pengusaha pecinta bulutangkis itu.

Prestasi lain, menurut Billy, Gibran sudah mampu merintis Kota Solo sebagai kota toleran. Dalam riset indeks kota toleran oleh Setara Institute, Solo dinobatkan sebagai kota toleran nomor 9 pada 2021.

Baca Juga :  Masinton Sebut Tak Ada Urgensinya Megawati Temui Presiden Jokowi

Peran besar Gibran mengajak masyarakat Solo untuk terus memupuk sikap toleran antar sesama dinilai menjadi kuncinya.

Sosok lain yang juga diprediksi bersinar dan naik kelas adalah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Billy menyebut Anies akan sukses melenggang di Pilpres 2024 dan memenangi Pilpres.

Hal itu dikarenakan elektabilitas Anies sejauh ini masih konsisten dan bertahan di tiga besar dan juga sudah banyak membangun Jakarta dengan sederet prestasi.

Pengusaha yang duduk sebagai pengurus PSBI itu memandang dengan kapasitas Billy, Gibran dan Anies merupakan putra terbaik bangsa yang punya kans menjadi pemimpin di masa mendatang.

“Dua-duanya cocok naik kelas. Satu dari wali kota jadi gubernur, satu lagi dari gubernur jadi presiden. Lulus tidaknya biar masyarakat yang menilai,” kata Billy. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com