JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sisihkan THR Pegawai, BKK Karangmalang Sragen Santuni 27 Janda Tua, 50 Anak Yatim Piatu hingga Pondok Pesantren

Direktur utama PT BPR BKK Karangmalang Sragen, Raji (kanan) saat menyerahkan secara simbolis santunan dari zakat THR para pegawai untuk pengasuh ponpes, takmir, anak yatim piatu hingga janda jompo, Kamis (28/4/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Mendekati momen lebaran, PT BPR BKK Karangmalang Sragen (Perseroan) menyalurkan zakat senilai Rp 44,572 juta kepada puluhan penerima.

Zakar yang terkumpul dari sebagian tunjangan hari raya (THR) pegawai itu disalurkan ke puluhan janda tua, anak yatim piatu hingga pondok pesantren di beberapa wilayah di Sragen.

Penyaluran dilakukan secara simbolis di Musala Nurul Hidayah di Ngablak, Kroyo, Karangmalang, Sragen, Kamis (28/4/2022).

Penyaluran zakat dipimpin oleh Dirut PT BPR BKK Karangmalang, Raji bersama jajaran pimpinan lainnya. Ia mengatakan total dana zakat yang terkumpul mencapai Rp 44.572.000.

Dana itu disalurkan dalam bentuk santunan kepada 50 yatim piatu, ke 27 janda-janda tua dan jompo 27, hingga paket sembako untuk sejumlah pondok pesantren.

Baca Juga :  Patroli Presisi Polres Sragen Jaga Keamanan Kantor KPU dan Bawaslu Jelang Penetapan Presiden Terpilih 2024

“Juga kita salurkan dalam bentuk beras pada takmir masjid. Ada 6 pondok pesantren yang kita beri 300 kg beras dan uang Rp 2.700.000,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , di sela penyerahan santunan.

Santunan untuk anak yatim piatu, ponpes dan takmir diserahkan langsung kepada penerima.

Sedangkan santunan untuk janda jompo akan diantar langsung ke rumah-rumah mengingat kondisi fisik yang sebagian tidak memungkinkan mengambil sendiri.

Raji menguraikan penyaluran santunan itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian pegawai BKK Karangmalang pada masyarakat yang membutuhkan di momen menjelang hari raya.

Kondisi ekonomi masyarakat yang kurang baik akibat hantaman pandemi dalam dua tahun terakhir, juga menjadi alasan yang mendorong pegawai tergerak menyisihkan zakat.

Baca Juga :  Pra Popda Karisidenan Surakarta Digelar di Sragen, Sembilan Cabang Olahraga Dipertandingkan

“Mudah- mudahan bisa membantu meringankan beban baik anak-anak yatim piatu dan duafa. Ini juga berbagi rasa. Memang nilainya tidak seberapa tapi rasa berbagi ke sesama dari pegawai kita kepada masyarakat itu lebih berharga. Karema kita hidup bergabung bersama masyarakat,” urainya.

Kegiatan penyaluran zakat itu sudah menjadi program rutin di bulan ramadhan dan dijalankan selama tiga tahun terakhir.

“Kalau tahun kemarin kita belikan beras dan kita salurkan ke takmir-takmir masjid. Tahun ini kita salurkan santunan agar bisa dimanfaatkan untuk persiapan lebaran,” terangnya.

Zakat yang disalurkan itu berasal dari sisihan THR pegawai di lingkungan PT BPR BKK Karangmalang. Total karyawan dan pegawai mencapai 256 orang. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com