JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Vakum 2 Tahun, Gibran Akan Buka Lagi CFD Slamet Riyadi, Paling Cepat Tanggal 15 Mei 2022

Istimewa
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berencana akan kembali membuka car free day (CFD) yang sempat vakum dua tahun karena pandemi covid-19. Gibran merencanakan pembukaan CFD setelah lebaran 2022.

Namun demikian, sampai saat ini dinas terkait belum mendapatkan instruksi apapun terkait rencana tersebut. Kepala Dinas Perhubungan Solo, Hari Prihatno mengatakan, setelah vakum dua tahun diperlukan persiapan untuk kembali membuka CFD yang biasa digelar di Jalan Slamet Riyadi.

“Kita butuh waktu setidaknya dua minggu untuk persiapan. Jadi kalau Pak Wali menginginkan setelah lebaran, sebelum lebaran ini ya harus mulai rapat. Tapi sampai saat ini belum ada instruksi dari beliau. Jadi saya tidak berani bertindak,” paparnya, Jumat (22/4/2022).

Baca Juga :  Catering di Solo Kena Tipu Hampir Rp 1 Miliar, Makanan Sempat Diantar ke Masjid Sheikh Zayed untuk Sahur Bersama

Hari menambahkan, jika Wali Kota Solo menginginkan pembukaan CFD setelah lebaran 2022, maka waktu paling cepat adalah tanggal 15 Mei 2022. Pasalnya, Jari Minggu tanggal 8 Mei 2002 masih dalam suasana Ramadan 2022.

“Tanggal 8 itu kan masih suasana Ramadan jadi kayaknya ndak mungkin. Palkng cepat ya tanggal 15 (Mei) itu. Tapi sekali lagi, belum ada instruksi lho ya, saya tidak berani berangan-angan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Teguh Prakosa, Wakil Gibran Akan Daftar Jadi Calon Walikota Solo, Yakin Partainya Melihat Figur Internal

Di sisi lain, wacana pembukaan kembali CFD tersebut mencuat dari unggahan akun instagram @gibran_rakabuming. Melalui akun tersebut diadakan polling terkait rencana pembukaan kembali CFD tersebut. Hasilnya 94 persen warga mendukung wacana ini.

โ€Itu yang bikin admin. Hasilnya 90 persen warga mau CFD. Setelah lebaran ya, CFD ra ono sego liwet yo sepi,โ€ ungkap Gibran. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com