JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Pasrah Bongkokan, Salah Satu Pentolan Teroris ISIS di Poso Serahkan Diri ke Polisi. Pernah Dibaiat Pimpinan ISIS dan Ikut Pelatihan

Ilustrasi tim kepolisian melakukan penggerebekan. Foto/Humas Polri
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri kembali menangkap seorang tersangka teroris jaringan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Poso, Sulawesi Tengah.

Teroris berinisial MRW itu menyerahkan diri ke kepolisian. Ia disebut merupakan salah satu pentolan teroris di Poso yang sudah dibaiat oleh pemimpin ISIS.

“Iya betul. Telah menyerahkan diri 1 orang tersangka,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dalam keterangannya dilansir Humas Polri, Senin (23/5/2022).

Baca Juga :  Kabur Usai Tusuk Saudara Hingga Tewas, Pria Mabuk Asal Cimahi Ini Dibekuk Polisi Saat Sembunyi di Bedeng Pos Ronda

Ahmad mengatakan, MRW menyerahkan diri pada Rabu (18/5/2022) kemarin. MRW diketahui pernah mengikuti pelatihan teroris sebanyak dua kali dan sudah dibaiat oleh pemimpin ISIS.

“Melakukan idad sebanyak dua kali dan baiat kepada Amir ISIS,” ungkanya.

Sebelumnya, Densus 88 telah menangkap 24 terduga teroris. Mereka ditangkap di Sulawesi Tengah, Bekasi, dan Kalimantan Timur.

Baca Juga :  Kabur Usai Tusuk Saudara Hingga Tewas, Pria Mabuk Asal Cimahi Ini Dibekuk Polisi Saat Sembunyi di Bedeng Pos Ronda

“Dua puluh dua (ditangkap) di Sulawesi Tengah, 1 Bekasi, dan 1 Kalimantan Timur,” kata Karo Penjas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan melalui keterangannya, Senin (16/5/2022).

Para terduga teroris tersebut ditangkap pada Sabtu (14/5/2022) kemarin. Dari informasi yang dihimpun, mereka diduga bagian dari MIT Poso dan ISIS. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com