JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Awas! Menyusui Sambil Main Gadget Bisa Merusak Ikatan Jiwa Ibu-Anak

Suasana seminar parenting yang berlangsung di pendapa rumah dinas Bupati Karanganyar, / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Disadari atau tidak, penggunaan gadget atau handphone saat ibu menyusui anak Balita, bisa berdampak pada rusaknya ikatan jiwa anak dengan sang ibu.

Pasalnya, secara psikologi si bayi butuh perhatian dan sentuhan kasih sayang saat disusui.

Karena itu, sebelum terlambat hal itu perlu diantisipasi lebih dini. Perlu dilakukan sosialisasi massif, karena menyusui adalah sebuah proses membentuk pertumbuhan mental anak.

“Mental yang baik dibentuk sedari bayi, ini yang akan menentukan karakter anak kelak,” ujar dr Bima Suryantara, Sp.OG(K) dalam seminar parenting yang digelar Bebimart Baby Shop.

Baca Juga :  Sebanyak 52 Pebalap Sepeda Jateng-Jatim Ikuti Lawu Open Championship 2022 Rute Karanganyar-Tawangmangu

Seminar tersebut berlangsung di Pendapa Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Minggu (22/5/2022) atas kerja sama dengan Rumah Sakit Hermina, Solo.

Selain dr Bima dari RS Hermina Surakarta, hadir menjadi pembicara dalam acara itu, Bupati Karanganyar Drs Juliyatmono MM dan beserta bidan Siskana Dewi Rosita, SST, M.Kes CPHCT, seorang konselor laktasi, dosen STIKES Mitra Husada Karanganyar.

Baca Juga :  Wujudkan Impian Warga Miskin, UMUKA Luncurkan Kuliah Murah,  Bisa Dicicil Sampai Lulus. Biaya Setara SMA

“Masa menyusui sangat vital membentuk mental anak sehingga hindari berkegiatan yang mengganggu seperti pegang gadget dan mengoperasionalkan,” lanjut dr Bima.

Menurut dia, kedekatan ibu dan anak dimulai sejak masa kehamilan dengan memberikan nutrisi yang tepat untuk ibu dan janin karena nutrisi yang tepat akan mendorong kecerdasan anak baik secara fisik maupun emosional.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua