JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sidak Pasar Hewan Nglangon, Bupati Sragen Ingatkan 6 Sapi Suspek PMK Sudah Dikarantina!

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat melakukan sidak pengecekan sapi di Pasar Hewan Nglangon Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM
Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati memastikan enam sapi yang ditemukan terindikasi mengarah terserang wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) sudah dikarantina.

Ia pun meminta peternak segera melapor ke petugas apabila ada ternak sapinya yang mengarah pada gejala PMK.

Hal itu disampaikan Bupati saat melakukan kunjungan pengecekan ke Pasar Hewan Nglangon, Sabtu (21/5/2022).

Baca Juga :  Bikin Resah Masyarakat, Alap-Alap Spesialis Pembobol Warung Makan Dibekuk Polsek Ngrampal. Gasak HP, Tabung Gas Hingga Gitar

Pengecekan dilakukan sebagai upaya antisipasi penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang saat ini tengah mewabah secara nasional.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Yuni melihat secara langsung sapi-sapi yang masuk ke wilayah Sragen dan sudah memenuhi standar SKKH (Surat Keterangan Kesehatan Hewan) serta menganalisa secara fisik hewan ternak tersebut.

Kemudian mengecek sapi-sapi yang masuk ke wilayah Sragen dan sudah memenuhi standar SKKH (Surat Keterangan Kesehatan Hewan) serta menganalisa secara fisik hewan ternak tersebut.

Baca Juga :  Kabar Baik, 6.000 UMKM di Sragen Bakal Dibuatkan Wadah Jualan Digital. Mantan Bupati Untung Wiyono: Jualan Jadi Lebih Laku!

“Kunjungan ini bersamaan dengan hari pasaran hewan Sabtu Pahing. Kami lihat dan cek bersama dan analisa apakah ada indikasi kearah PMK. Jika ada kita kirim hasilnya ke Laboratorium. Setelah kita lihat tadi hasilnya tidak ditemukan adanya PMK,” terangnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua