JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bunuh Diri Bapak Anak di Sragen Jadi Sorotan Nasional. Bu Menteri Sosial Hari Ini Bakal Terjun ke Gondang

Tim Kemensos RI saat menyambangi rumah duka bapak anak gantung diri di Grasak, Gondang, Sragen, Selasa (10/5/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus bunuh diri yang dilakukan bapak- anak, Arifin (40) dan putrinya, Saqilla Love Afilah Sungkar (5) Jumat (6/5/2022) lalu menuai perhatian dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Setelah Direktur Jenderal Kesejahteraan Sosial Anak Kemensos, Kania Ekasanti menyambangi ke rumah duka dan putrinya yang masih hidup Selasa (10/5/2022), Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini dijadwalkan juga akan berkunjung pada hari ini, Minggu (15/5/2022).

Mensos dijadwalkan akan menyambangi putri sulung alm Arifin, Livey (11) di rumah duka Dukuh Grasak, Desa Gondang, Sragen, pagi ini pukul 10.00 WIB.

Baca Juga :  Selamat, 61 CPNS dan 788 PPPK Sragen Akhirnya Terima SK. Bupati: Tunjukkan Kinerjamu!

Selain ke Gondang, Mensos juga dijadwalkan akan mengunjungi anak istri yang ditinggal bunuh diri suaminya di Desa Pengkok, Kedawung, Sragen.

“Iya, menurut agenda hari ini Bu Menteri sosial akan mengunjungi Gondang. Rencananya jam 10.00 WIB. Kalau ke Kedawungnya masih tentatif,” papar PLT Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sragen, Cosmas Edwi Yunanto, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (15/5/2022).

Cosmas mengatakan kunjungan Mensos diperkirakan sebagai tindaklanjut kunjungan Dirjen Kesos Anak yang terlebih dahulu terjun ke Gondang melakukan assesment, awal pekan ini.

Namun ia tidak menyebut secara detail apakah kunjungan Mensos itu untuk menyerahkan bantuan atau keperluan lain.

Baca Juga :  Innalillahi, Anggota DPRD Sragen dari PDIP, Sukamto Meninggal Dunia Malam Ini

“Iya hari ini kami dapat kabar Bu Menteri akan berkunjung ke Gondang Sragen. Yang ngabari Pak Plt Kepala Dinsos,” ujar Ketua RW 43, Grasak, Gondang, Bambang Widjo Purwanto.

Sebelumnya, Kemensos langsung menerjunkan tim khusus ke rumah duka, Selasa (10/5/2022) siang.

Tim yang dipimpin Direktur Jenderal Kesejahteraan Sosial Anak Kemensos, Kania Ekasanti itu hadir ke rumah duka untuk melakukan assesment kebutuhan satu-satunya anak almarhum yang masih hidup.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua