JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Curhat Anak Pingin Jadi PNS di Resepsi Pernikahan, Warga Cilacap Malah Tekor Rp 157 Juta

Ilustrasi uang

CILACAP, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang warga di Nusawungu, Cilacap harus kehilangan uang Rp 157 Juta gara-gara curhat pingin anaknya menjadi PNS.

Sayangnya curhat itu tertangkap oleh oknum calo PNS yang kemudian menawarkan iming-iming bisa membantu meloloskan anak korban.

Namun setelah dibayar Rp 157 juta, janji lolos PNS yang dijanjikan ternyata bohong belaka.

Baca Juga :  Musibah Longsor Berujung Maut di Pemalang, Ibu dan Balita Ditemukan Tewas Tertimbun di Kamar

Aksi percaloan CPNS itu dilakukan oleh seorang pensiunan PNS berinisial D. Ia berkomplot dengan seorang karyawan swasta berinisial AAS untuk menipu korban.

Kapolres Cilacap, AKBP Eko Widiantoro pada keterangan persnya menyampaikan, kedua tersangka bersekongkol dengan modus menjanjikan korbannya bisa lolos tes CPNS.

“Orang tua korban awalnya bertemu tersangka di sebuah acara resepsi pernikahan dan bercerita bahwa anaknya sedang mencari pekerjaan dengan melamar CPNS,” papar Kapolres.

Baca Juga :  Keras, Kapolda Jateng Sebut Anggota yang Bekingi Kegiatan Melanggar Hukum Dicap Pengkhianat. "Jangan Halalkan Segala Cara!"

Saat itu, tersangka mengatakan sanggup untuk bisa membantu proses masuk sebagai CPNS, dengan jangka waktu 1 tahun akan keluar SK.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua