JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Presiden Jokowi Ingatkan Kabinetnya Akan Ancaman Kemarau dan Penyakit Mulut dan Kuku

Petugas Dinas Peternakan dan Perikanan (Disanakkan) Boyolali tengah mengecek sapi-sapi milik peternak di Desa Singosari, Mojosongo, Boyolali yang menunjukkan gejala terjangkitnya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) / Foto: Waskita

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang ternak-ternak di Boyolali dan beberapa daerah di Indonesia, mendapat perhatian serius dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Perhatian tersebut disampaikannya saat memimpin rapat terbatas di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (9/5/2022).

Selain PMK, Presiden Jokowi juga mengingatkan kabinetnya akan ancaman musim kemarau.

Baca Juga :  Capres 2024 Pingin Didukung Jokowi, Mantan Kepala Bappenas Kasih Bocoran: Harus Komitmen Lanjutkan IKN!

“Hati-hati mengenai musim kemarau, hati-hati mengenai kebakaran hutan dan lahan, dan juga hati-hati kemarin juga kita sudah bicara dengan menteri-menteri mengenai penyakit kuku dan mulut,” ujar Jokowi dalam video ratas yang dibagikan Biro Pers Sekretariat Kepresidenan, Senin (9/5/2022).

Baca Juga :  Jadi Ajang Prostitusi, Pesta Bungkus Night Volume I Ternyata Sudah Digelar Bulan Maret. Astaga, Tarif Rp 250.000 Bisa Bungkus Yang Disuka!

Mengenai penanggulangan penyakit kuku dan mulut pada hewan ternak, Jokowi meminta Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melakukan lockdown zonasi di wilayah ditemukannya penyakit tersebut.

Hal ini bertujuan mencegah mutasi ternak dari satu tempat ke tempat lain.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua