JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Jumlah Kendaraan Keluar Pintu Tol Ngasem dan Colomadu Naik 2 Kali Lipat, Petugas Buka 6 Gardu. Kenaikan Capai 3.000 Kendaraan

Ilustrasi kepadatan arus kendaraan pemudik. Foto/Humas Polri
ย ย ย 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Mendekati Lebaran, arus kendaraan pemudik yang melintasi jalur tol dan keluar di exit Karanganyar terus mengalami peningkatan.

Enam gardu Tol Colomadu atau Ngasem Kabupaten Karanganyar terpaksa dibuka seiring meningkatnya arus kendaraan di pintu tol yang mencapai dua kali lipat.

Berdasarkan catatan petugas, sejak Jumat pukul 06.00 hingga Sabtu pukul 06.00 WIB, jumlah kendaraan masuk Gerbang Tol Colomadu tercatat 7.768 kendaraan.

Sementara jumlah kendaraan keluar 15.534 kendaraan. Total ada 23.322 kendaraan yang melintas dalam sehari dan mengalami peningkatan 3.000 lebih dari hari sebelumnya.

Kapospam Exit Tol Ngasem, Iptu Juritna menyampaikan, arus lalu lintas di Gerbang Tol Colomadu terus mengalami kenaikan cukup signifikan sejak Kamis (28/4/2022) hingga Sabtu (30/4/2022).

Baca Juga :  Sebanyak 32 Anggota Pramuka Kwarcab Karanganyar Ikuti Ajang Eagle Scout Award

“Apabila dibandingkan dengan Sabtu pekan lalu ada peningkatan dua kali lipat kendaraan yang melintas di Gerbang Tol Colomadu,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (30/4/2022).

Pihaknya memperkirakan jumlah kendaraan yang melintas di Gerbang Tol Colomadu akan terus mengalami peningkatan hingga esok hari.

Dia menuturkan, mayoritas kendaraan yang keluar dari Gerbang Tol Colomadu berasal dari Nopol luar Solo Raya seperti dari Jakarta, Bandung dan Semarang.

Kendaraan yang keluar dari Gerbang Tol Colomadu tersebut mayoritas mengarah ke arah Tugu Kartasura.

Baca Juga :  Sebanyak 32 Anggota Pramuka Kwarcab Karanganyar Ikuti Ajang Eagle Scout Award

Kendaraan tersebut lantas ada mengarah ke wilayah Solo Raya dan Yogyakarta.

Seiring adanya peningkatan arus lalu lintas di Gerbang Tol Colomadu, pihaknya telah berkoodinasi dengan pengelola jalan tol untuk menambah gardu tol. Sebelumnya ada tiga gardu tol yang difungsikan dalam kondisi normal.

“Saat ini gardu Tol Colomadu (enam gardu tol) sudah dibuka semua,” ucapnya.

Selain itu pihkanya juga melakukan pengaturan arus lalu lintas di Simpang Tiga Ngasem lantaran titik tersebut merupakan pertemuan arus lalu lintas yang keluar dari Gerbang Tol Colomadu dengan jalan arteri penghubung Kartasura dengan Boyolali. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com