JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kinerja Perekonomian Memuaskan, Survei PSI Tempatkan Airlangga  sebagai Capres Teratas

Airlangga Hartarto / Istimewa

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM —  Berhasilnya penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional berefek positif, termasuk pada posisi dan elektabilitas Menteri koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Hal itu terlihat dalam hasil survei terbaru lembaga Panel Survei Indonesia (PSI). Survei  menemukan mayoritas responden puas dengan kinerja pada penanganan dan pemulihan perekonomian akibat pandemi Covid-19.

Sebanyak 83,3 persen dari total 2.160 responden menyatakan puas terhadap kinerja pemerintahan.

Koordinator Survei Nasional PSI Permadi Yuswiryanto menuturkan, survei yang digelar pada 6 hingga 20 Mei 2022 ini menunjukkan sebanyak 12,1 persen responden sangat puas dan 71,2 persen cukup puas dengan kinerja penanganan dan pemulihan ekonomi menghadapi pandemi Covid-19 di bawah komando Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto.

Baca Juga :  Indonesia Dorong Negara-negara untuk Capai Net Zero Emission di 2060

Kepuasan responden terhadap kinerja di bidang perekonomian ini sejalan dengan hasil elektabilitas Airlangga untuk pemilihan presiden.

Menurut Permadi, berdasarkan simulasi empat nama menteri yang berpotensi bertarung di Pilpres 2024, nama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto berada di urutan pertama.

Baca Juga :  Ini Skenario yang Telah Disiapkan Menko Airlangga untuk Mendukung Pemulihan Ekonomi Global

“Mayoritas responden atau 40,8 persen memilih Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, kemudian sebanyak 32,2 persen memilih Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, sebanyak 7,7 persen memilih Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dan 2,7 persen memilih Menteri BUMN Erick Thohir,” tutur Permadi dalam rilis survei terbarunya, Jumat (27/5/2022).

Permadi menambahkan, nama Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga kembali muncul dalam simulasi tokoh yang akan dipilih jika pilpres digelar hari ini.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua