JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Koalisi Indonesia Bersatu Sinyal Airlangga Capres Paling Siap Berlaga

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto / Istimewa

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pembentukan koalisi Indonesia Bersatu yang terdiri dari Partai Golkar, PPP dan PAN semakin mempertegas peta politik menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Selain itu, koalisi tersebut juga memberikan gambaran siapa tokoh yang paling siap berlaga.

Melalui koalisi Indonesia Bersatu, politikus Partai Gerindra, Arief Poyuono menilai, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto adalah tokoh paling siap maju sebagai calon presiden (Capres) pada Pilpres Pilpres 2024.

Baca Juga :  Ini Skenario yang Telah Disiapkan Menko Airlangga untuk Mendukung Pemulihan Ekonomi Global

Analisis itu disampaikan Arief setelah melihat pertemuan Airlangga dengan ketum PPP Suharso Monoarfa dan Ketum PAN Zulkifli Hasan, serta kunjungan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Ini langkah skak ster dan langkah open untuk tokoh-tokoh bakal Capres lainnya, di mana Airlangga menjadi tokoh yang paling siap untuk maju pada Pilpres 2024,” ucap Arief Poyuono dalam keterangan, Sabtu (14/5/2022).

Baca Juga :  Astagfirullah, 11 Santriwati di Depok Jadi Budak Nafsu Ustad dan Kakak Kelasnya. Dipanggil Satu Persatu Lalu Digarap di Ruangan

Ketua umum FSP BUMN Bersatu itu menyebut Airlangga paling siap, meskipun dia tidak suka melakukan pencitraan di masyarakat, serta tidak pernah menggunakan politik populisme seperti yang dilakukan bakal Capres lain.

Menurut Arief Poyuono, pertemuan dengan sejumlah Ketum Parpol itu dapat diartikan bahwa Airlangga bisa menjadi simbol persatuan bagi bangsa Indonesia.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua