JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kronologi Kecelakaan Mobil Pikap Ringsek Tabrak Tiang di Sidoharjo Sragen. Ternyata Gara-Gara Konsentrasi

Kondisi mobil pikap yang menabrak tiang PJU di jalan raya Sragen-Solo, Selasa (10/5/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan tunggal menimpa sebuah mobil pikap Suzuki Futura di jalan raya Sragen-Solo tepatnya di Jetak Tani, Desa Jetak, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, Selasa (10/5/1022) pagi.

Mobil bernopol AD 8727 CA itu hancur usai mendadak hilang kendali dan menggasak tiang lampu penerangan jalan yang ada di tengah jalan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Namun sopir dan penumpang mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Data yang dihimpun di lapangan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.05 WIB. Kasat Lantas Polres Sragen, AKP Abripraya Guntur Sulatiasto melalui Kanit Gakkum Ipda Irwan Marvianto mengatakan kronologi kecelakaan itu bermula ketika mobil warna merah yang dikemudikan Nursito (39) asal Dukuh Balu RT 012/ 003, Desa Bendungan, Kecamatan Kedawung, Sragen itu melaju dari arah Solo ke Sragen.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Di dalam mobil, ada penumpang bernama Sidin (60) asal Desa Kaliwedi, Gondang, Sragen.

“Setelah dekat dengan TKP, pengemudi pikap kurang konsentrasi dan mobil kemudian berjalan oleng ke kanan. Pengemudi tidak dapat menguasai laju mobil hingga akhirnya menabrak tiang lampu penerangan jalan utama tersebut. Kejadiannya laka tunggal,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (10/5/2022).

Benturan keras membuat pikap ringsek sampai nangkring di media jalan. Kondisi mobil pikap itu ringsek bagian depan hingga tak berbentuk.

Sementara pantauan di lokasi, bekas ceceran darah terlihat di sekitar dekat mobil nahas tersebut.

“Pengemudi dan penumpang mengalami luka dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis,” jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan petugas, Nursito dalam kondisi mengalami luka lecet dan memar di pelipis kiri, lecet di lengan bawah tangan kiri, mengeluh nyeri di pundak kiri, lecet di betis kaki kiri.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Sedangkan Sidin mengalami luka patah kaki kanan dan kiri, sobek pelipis kiri 7 cm, lecet pelipis kanan, sobek punggung tangan kanan 2 cm. Kemudian lecet tungkai bawah kaki kiri, lecet pergelangan kaki kanan, lecet lengan atas tangan kanan dan lecet ibu jari kaki kanan.

“Seusai menerima laporan, tim langsung kami terjunkan melakukan assesment dan backup medis. Ada dua korban luka dan langsung dievakuasi ke RS PKU Muhammadiyah Masaran. Kondisinya semua masih sadar hanya ada patah tulang dan lecet,” papar Ketua PMI Sragen, dr Ismail Joko Sutresno kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (10/5/2022).

Saat ini polisi masih melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi. Kendaraan mobil pikap korban dievakuasi ke Mapolres Sragen sebagai barang bukti. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com