JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Pantau Kawasan Wisata Tawangmangu,  Bupati Karanganyar Juliyatmono Naik Trail Bersama Kapolres dan Forkompimda

Bupati Karanganyar Juliyatmono mengendarai sepeda motor trail saat meninjau kepadatan arus lalu lintas / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Guna memantau situasi terkini di kawasan objek wisata Tawangmangu,  Bupati Karanganyar Juliyatmono MM turun gunung dengan  naik motor trail bersama Kapolres, AKBP Danang Kuswoyo SIK dan Forkompimda.

Bupati pun terlihat gagah mengendarai trail saat  memantau langsung hingga Cemoro Kandang di  kawasan perbatasan Jateng-Jatim.

“Alhamdullilah pantauan kami hingga menusuk ke pedalaman Tawangmangu terlihat lancar meski arus lalu-lintas padat merayap tapi tidak ada kemacetan,” ungkap Juliyatmono kepada wartawan di sela pantauan tersebut, Kamis (5/5/2022).

Menurut Bupati,  lancarnya arus lalu-lintas tersebut tak lepas dari kepiawaian anggota Polres Karanganyar yang fokus melakukan strategi rekayasa lalu-lintas.

Dengan kelancaran tersebut,  lanjut Bupati,  membawa efek positif yakni kunjungan wisata bergairah dan meningkat karena pengunjung tidak trauma terjebak kemacetan. Tak pelak jalan lancar pengunjung pun meningkat.

“Ini luar biasa lalu-lintas padat merayap tapi tidak ada kemacetan sehingga situasi seperti inilah yang dikehendaki wisatawan yakni tidak terjebak macet,” tandas Bupati.

Bupati juga memberikan apresiasi kepada Polres Karanganyar yang berjibaku mengatasi kemacetan dan pengamanan menyeluruh.

Selain itu Bupati juga menyempatkan membeli produk makanan lokal di Tawangmangu dengan harapan mendorong warga mencintai produk lokal.

“Iya kami sempatkan beli-beli makanan karena kita wajib mencintai produk sendiri sehingga mendorong multiplier effect,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolres Karanganyar Danang Kuswoyo SIK mengatakan upaya Dikyasa sudah dipersiapkan matang sehingga walau padat merayap tapi tetap lancar tak satupun ada kemacetan.

“Salah satu kiat strategi tersebut adalah himbauan kepada masyarakat agar lebih pagi masuk Tawangmangu karena jika siang hari sudah padat lalu-lintas,” ungkap Kapolres.

Kapolres pun berterima kasih atas ketaatan masyarakat sehingga semua berjalan lancar aman tanpa macet dan terkendali. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com