JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Pemerintah Bekal Distribusikan Migor Seharga Rp 14.000 ke 5.000 Lokasi

Ilustrasi minyak goreng curah. Foto/Wardoyo

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemerintah bakal mendistribusikan komoditas minyak goreng dengan harga Rp 14.000 per liter kepada 5.000 lokasi di seluruh Indonesia.

“Pada Mei 2022 ini, target kita adalah 5.000 titik lokasi secara nasional, yang merupakan sinergi antara Kementerian BUMN, Kementerian Perdagangan dan kementerian terkait lainnya serta para supplier industri minyak goreng di Indonesia,” ujar Wakil Menteri BUMN 1 Pahala N Mansury di Jakarta, Senin (16/5/2022).

Pahala juga menyampaikan harapannya agar ID Food Grup terus melakukan penyesuaian atas aplikasi Warung Pangan PPI untuk memastikan pendistribusian minyak goreng serta monitoring keterjangkauan harga minyak goreng Rp 14.000 per liter sampai ke tingkat konsumen atau masyarakat yang dapat diakses secara online.

Baca Juga :  Megawati Siap Pecat Kader Bermanuver Soal Capres, Puan: Jangan Ada yang Baper

Saat ini, Mitra Warung Pangan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia atau PPI sebanyak 69.000 unit yang tersebar di lebih dari 27 kota di Indonesia.

Jaringan distribusi warung pangan ini yang akan terus dikembangkan oleh PPI sebagai Langkah strategis lainnya dalam menjalankan program pemerintah, khususnya minyak goreng dan secara umum ketersediaan dan keterjangkauan pangan di masyarakat.

Baca Juga :  Bikin Penasaran Pria Paling Diburu Jepang, Mitsuhiro Taniguchi Ditangkap di Lampung. Ini Catatan Kejahatannya!

“Target pilot project distribusi minyak goreng curah harga Rp14.000/liter akan didistribusikan ke 5.000 titik lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia dan merupakan sinergi BUMN dan Kementerian Perdagangan, kementerian terkait hingga private sector,” katanya.

Wamen juga menambahkan distribusi 5.000 titik ini akan dilaksanakan BUMN Holding Pangan ID FOOD bersama anak usahanya PT Perusahaan Perdagangan Indonesia dan Rajawali Nusindo.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua