JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Pilkades Antar Waktu Desa Baturan, Colomadu, Sunarto Unggul 26 Suara dari Jumlah 52 Suara

Proses penghitungan suara dalam Pilkades Antar Waktu di Desa Baturan, Colomadu / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Setelah melalui proses seru,  akhirnya Drs Sunarto unggul mengalahkan dua calon lainnya pada Pilkades Antar Waktu Desa Baturan, Colomadu, Karanganyar, Jateng, Rabu ( 25/5/2022).

Sunarto memperoleh 26 suara mengalahkan Muh Indro Setyo Wibowo yang memperoleh 21 suara, sedangkan Tjen Haidar MSi hanya memperoleh 5 suara.

Dengan demikian, Drs Sunarto merupakan calon terpilih dan untuk selanjutnya menunggu tahapan penetapan dan  pelantikan.

Adapun jalannya
pembacaan hasil pemungutan suara berlangsung menegangkan karena terjadi kejar-kejaran perolehan suara antara Sunarto dan Muh Indro Setyo Bowo.

Panitia pemungutan dan pembacaan suara Agus Budi Basuki usai membacakan hasil perolehan suara mengatakan dari 52 suara hak pemilih sudah digunakan semua.

“Seluruh hak suara sebanyak 52 kartu  digunakan sehingga tidak ada yang abstain dan tidak ada yang rusak,” ungkapnya.

Untuk itu lanjut Agus Budi Basuki panitia langsung membuat berita acara dari panitia untuk diteruskan ketahap selanjutnya.

Bupati Karanganyar Juliyatmono saat meninjau jalannya Pilkades Antar Waktu Desa Baturan meminta ketiga calon baik yang menang dan kalah tetap rukun menjaga silaturahmi.

“Semua ini untuk yang terbaik Desa Baturan sehingga siapapun yang menang tetap didukung,” ungkap Bupati.

Sementara itu Drs Sunarto mengaku bersyukur terpilih pada Pilkades Antar Waktu tersebut dengan proses sangat demokratis.

“Alhamdullilah kami berterima kasih atas amanah yang diberikan kepada kami dan akan saya jalankan amanah tersebut,” ungkapnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM usai penghitungan suara.

Sebagai informasi Pilkades Antar Waktu digelar karena Kades Baturan Panudiyono mengalami sakit stroke setahun ini sehingga dilakukan penggantian. Adapun masa jabatannya berlangsung hingga tahun 2025. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com