JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sosok Muhammad Nizar Nayaruddin, Kiper Timnas Futsal Asal Sragen yang Ikut Sumbang Perak Sea Games 2022. Cinta Futsal Sejak Kuliah, Pernah Juara Pro Liga Nasional

Muhammad Nizar Nayaruddin (kanan), kiper timnas Futsal asal Sragen yang ikut meraih perak di Sea Games 2022. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Keberhasilan timnas Futsal meraih perak di ajang olahraga multievent Sea Games 2022 di Vietnam turut membawa kebanggaan untuk Sragen.

Ya, dua atlet futsal asal Sragen turut menjadi bagian skuad timnas yang berlaga di ajang olahraga antar negara se-Asia Tenggara tersebut.

Salah satunya adalah Muhammad Nizar Nayaruddin (27). Atlet yang berposisi sebagai kiper itu ternyata berasal dari Dukuh Kleco Kulon RT 10 Desa Sidoharjo, Kecamatan Sidoharjo, Sragen.

Saat ditemui usai menerima bonus dari KONI Sragen, Rabu (25/5/2022), pemain yang berposisi sebagai kiper itu mengaku tak menyangka bisa masuk timnas dan turut menjadi pengantar meraih perak di ajang sekelas Sea Games.

Baca Juga :  Gara-Gara Petaka LSD, 2 Investor Kakap Asal Korea Balik Kanan dari Sragen Tak Kembali Lagi

Nizar mengatakan dirinya sangat bangga bisa terpilih masuk skuad timnas. Menurutnya hal itu tak lepas dari buah kegigihannya berlatih sejak kecil.

Ia mengakui awalnya berlatih bola di bawah naungan SSB IM Sragen. Sempat tergabung dalam PSISra Junior, ia akhirnya beralih haluan ke futsal setelah menginjak kuliah.

Namanya mulai melejit ketika berhasil menjuarai liga Futsal Pro atau Pro Futsal League bersama tim dari Sleman Jogjakarta.

Baca Juga :  Tertipu Order Siluman, Juragan Beras Sragen Tekor Rp 86 Juta. Kapolres Imbau Hati-Hati Pesanan Online!

Dari kampus itulah, Nizar akhirnya mulai memantapkan pilihan ke cabor Futsal kemudian hingga bergabung dengan tim futsal dari Sleman sampai berhasil jadi juara 1 nasional.

“Saya dulu latihan bola di SSB IM Sragen terus kuliah di UNY Jogja saya beralih di futsal. Alhamdulillah senang bisa jadi timnas Sea Games,” paparnya.

Layaknya pemain profesional, kiper tangguh itu kemudian berpindah-pindah klub di Lombok dan Pontianak, sebelum akhirnya berhasil dipanggil dan terpilih masuk skuad timnas mulai 2018.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua