JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ratusan Bonsai Papan Atas Meriahkan Pameran dan Kontes Wonderful Bonsai Sukowati 2022. Jangan Cari yang Berharga di Bawah Rp 1 Juta!

Ketua PPBI Sragen, Parsono (kanan) bersama salah satu pakar bonsai Sragen, Handoyo saat meninjau salah satu bonsai papan atas berharga ratusan juta yang tampil di ajang pameran dan kontes Wonderful Bonsai Sukowati dalam rangka HUT Sragen di Alun-alun Sragen, Rabu (11/5/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ratusan bonsai berharga jutaan bakal memeriahkan pameran dan kontes bonsai nasional Piala Bupati Sragen 2022.

Pameran dalam rangka memeriahkan HUT ke-276 Kabupaten Sragen yang digelar dengan tajuk Wonderful Sukowati itu digelar di Alun-Alun Sasana Langen Putra Sragen mulai Sabtu (14/5/2022) hingga 19 Mei mendatang.

Ketua Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kabupaten Sragen, Parsono mengungkapkan pameran dan kontes bonsai itu ditargetkan diikuti sekitar 600 bonsai.

Sampai Rabu (11/5/2022) siang, sudah 590 bonsai yang memastikan tampil. Mereka datang dari lokal Sragen, Karanganyar, Boyolali hingga Demak.

Baca Juga :  Dari Buku Mustika Rasa Bung Karno, Ini Cara Ketua DPC PDIP Sragen Ajak Masyarakat Konsumsi Ikan

“Target kami 600 bonsai yang ikut. Ini sudah 590 yang daftar dari berbagai kelas mulai prospek, pratama, madya hingga utama,” paparnya ditemui di sela-sela memantau pendaftaran.

Pameran dan kontes itu akan resmi dibuka pada Sabtu (14/5/2022) besok. Selanjutnya dilakukan penilaian oleh dewan juri nasional selama tiga hari berikutnya.

Setelah itu, baru dibuka pameran untuk umum sampai 19 Mei. Pameran akan dibuka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Baca Juga :  Siswi SMKN di Sragen Dihamili Pak Bayan, Kepala Sekolah Sebut Efek Pembelajaran Online. "Tahu-Tahu Sudah Melahirkan!"

Lebih lanjut, Parsono menguraikan kelas tertinggi yang dipamerkan adalah kelas utama. Sejauh ini ada 8 bonsai kelas utama yang notabene memiliki penampilan paling tinggi dengan harga paling mahal di antara kelas lainnya.

Nantinya semua bonsai yang ikut kontes akan dinilai. Aspek yang dinilai meliputi penampilan, karakter, gerak dasar dan parameter lainnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua