JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sapu Bersih Piala Bupati Sragen, Harga Bonsai Sancang Diprediksi Langsung Meroket di Atas Rp 1 Miliar, Wow..

Bonsai Sancang milik pengusaha properti asal Sidoarjo, Jatim yang memenangkan 4 juara di Kontes Wonderful Bonsai Sukowati dan meraih 2 piala Bupati Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Harga bonsai Sancang asal Sidoarjo, Jawa Timur diprediksi langsung meroket hingga melampaui angka Rp 1 miliar.

Meroketnya harga bonsai asal Sidoarjo, Jawa Timur itu diprediksi setelah tampil mengesankan dengan memborong gelar juara dan dua piala Bupati Sragen di Kontes Bonsai dalam rangka HUT ke-276 Sragen, Rabu (18/5/2022).

Dalam event yang diikuti 600an lebih bonsai papan atas tersebut, bonsai kekar dengan penampilan rimbun itu tampil sebagai juara umum dengan menyabet 4 gelar.

Yakni kategori bonsai baik sekali, the best in Ten, the best in class dan the best in show atau event.

Menurut pengelola bonsai Sancang, Tanu Ismoyo (35), sebelum kontes harga bonsai milik bosnya, Andri Kristanto, itu diprediksi berada di kisaran Rp 500-600 juta. Dengan banyak juara di Sragen, otomatis harganya akan meroket.

Baca Juga :  Konflik PKB Sragen Makin Meruncing, Ketua DPRD Tegaskan Tak Akan Buatkan SK Rolling

“Otomatis dengan juara begini harganya akan naik. Kalau kemarin andaikata ditawarkan ya sudah sampai sekitar Rp 500-600 juta. Kalau sekarang habis juara ya bisa jadi segitu (Rp 1 Miliar lebih). Tapi sekali lagi, harga bonsai itu tidak ada patokannya, karena itu soal selera dan seni yang memang tak ada ukuran dan ternilai harganya,” paparnya kepada Jogkosemarnews.com, Kamis (19/5/2022).

Bonsai Sancang milik pengusaha properti asal Sidoarjo Jatim yang memborong gelar juara dalam kontes Bonsai Piala Bupati Sragen dalam rangka memeriahkan HUT ke-276 Kabupaten Sragen, Rabu (18/5/2022). Foto/Wardoyo

Tanu menguraikan bonsai Sancang itu dikonteskan dalam kelas madya. Usia bonsai tersebut sudah sekitar 40an tahun.

Menurut pemiliknya, sementara memang tidak dijual karena masih suka. Ia menyebut sejak awal sebenarnya hanya menargetkan juara di kelasnya.

Baca Juga :  Tolak Penghapusan Honorer, Anggota DPRD Sragen Ini Minta Menpan-RB Segera Cabut Surat Edaran. "Tidak Perlu Malu!"

Namun ternyata hasilnya di luar ekspektasi dan bonsai yang dibawanya itu justru bisa memborong 4 gelar juara sekaligus dan dua piala Bupati Sragen.

Terkait event pameran dan kontes di Sragen ini, menurutnya sangat bagus dan antusias peserta maupun masyarakat sangat tinggi.

“Kami sekitar seminggu di Sragen untuk ikut kontes ini. Dari Jatim juga banyak yang ikut. Kemarin ada dari Ngawi, Madiun dan Tulungagung,” jelasnya.

Seperti diberitakan, Bonsai Sancang itu
membuat kejutan dengan sukses memborong 4 gelar juara dalam pameran dan kontes bonsai HUT Sragen memperebutkan Piala Bupati Sragen tahun 2022.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua