JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Semifinal Thomas Cup, Tumbangkan Momota, Ginting Bawa Indonesia Unggul 1-0 Lewat Laga Dramatis

Anthony Sinisuka Ginting. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tim bulutangkis Thomas Cup Indonesia berhasil unggul sementara 1-0 atas tim Thomas Cup Jepang dalam laga semifinal perebutan Thomas Cup 2022 di Bangkok, Thailand.

Keunggulan 1-0 diperoleh usai tunggal pertama Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting sukses memetik kemenangan pertama atas musuh bebuyutannya sekaligus pemain terbaik Jepang, Kento Momota.

Baca Juga :  Juara Malaysia Open, Ranking Apriyani/Siti Fadia Bakal Meroket 66 Trap ke Posisi 77 Dunia. Dapat Tambahan 11.000 Poin

Ginting tampil luar biasa untuk meraih kemenangan dramatis dalam laga 3 set dengan skor 21-13, 14-21 dan 21-12 dalam laga emosional yang berlangsung hampir 1 jam 21 menit.

Kemenangan spektakuler Ginting diawali dengan permainan taktis di set pembuka. Ginting tampil spartan dengan serangan smash-smash tajam ke sisi backhand Momota yang membuat pemain berjuluk King Momota itu kewalahan.

Baca Juga :  Kronologi Kecelakaan Maut di Sambungmacan, Pemotor Smash Tewas Dipenggal Remaja Putri Saat Menyeberang

Ginting pun menyudahi set pertama dengan unggul jauh 21-13. Memasuki game kedua pertandingan berjalan sengit. Sempat kejar mengejar poin, Ginting mulai keteteran dan kalah 14-21.

Pertarungan sengit berlanjut ke set ketiga. Ginting mulai kembali menemukan ritme permainannya dan berhasil unggul jauh 11-3 di interval game terakhir.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua