JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sragen Launching E-Ticketing, Bayar Tiket Obyek Wisata Kini Tak Perlu Antri Tapi Cukup Via HP

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat melaunching aplikasi E-Ticketing untuk pemesanan tiket masuk obyek wisata Gunung Kemukus secara online. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Terobosan baru di bidang transaksi tiket pengunjung obyek wisata diluncurkan oleh Pemkab Sragen.

Kini pengunjung yang ogah ribet antri membeli tiket, bisa memesan tiket masuk obyek wisata secara online.

Terobosan baru itu diterapkan melalui peluncuran sistem E-Ticketing untuk layanan pemesanan tiket obyek wisata.

Untuk tahap awal, sistem pemesanan dan pembayaran tiket secara digital itu akan diterapkan di obyek wisata New Gunung Kemukus.

Baca Juga :  Buruh Pabrik Bricon Tewas Terburai, Disnaker Sragen Terjunkan Tim Gandeng Satwasker Provinsi

Nantinya secara bertahap ditagetkan bisa merambah ke obyek wisata lainnya. Peluncuran sistem E-Ticketing itu ditandai dengan proses scan QR oleh Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, di Alun-Alun Sasana Langen Putra Sragen, Jumat (27/5/2022).

Peluncuran aplikasi pembelian tiket secara online itu dirintis bersama oleh Pemkab dengan Bank Jateng Cabang Sragen serta Bank Indonesia.

Baca Juga :  Ngeyel Nekat Buka Malam Minggu, Satu Karaoke di Kemukus Digerebek Satpol PP. Tim Amankan Perangkat CPU dan Mic

Dalam sambutannya, Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengapresiasi inovasi baru dalam transaksi pemesanan tiket wisata melalui E-ticketing tersebut.

Selain mempermudah pelayanan kepada masyarakat atau wisatawan, sistem itu juga akan mendukung upaya digitalisasi transaksi serta meningkatkan akuntabilitas dalam pengelolaan pendapatan obyek wisata.

Karenanya ia berharap dukungan penuh dari masyarakat untuk kesuksesan penerapan sistem E-Ticketing.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com