JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Terlibat Kasus Dugaan Investasi Bodong dan Raup Rp 1,2 M, Wanita Lulusan SMK Ini Diciduk Polisi

ilustrasi

PALEMBANG, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Cantik-cantik, perempuan lulusan sebuah SMK di Palembang ini terlibat kasus dugaan investasi bodong, yang mengakibatkan kerugian Rp 1,2 miliar.

Akhirnya, Radah Gladis Meychindi (24) nama gadis warga Jalan KH Azhari Lorong Kedemangan Kelurahan 7 Ulu Kecamatan SU I Palembang itu ditangkap Unit IV Subdit III Jatanras Polda Sumsel.

Berkedok usaha pempek dos, pecel lele dan salon, Radah berhasil meraup uang miliaran itu dari investor berjumlah lebih dari seratus orang.

“Saya tidak pernah patok berapa mau setor, itu urusan admin saya. Pokoknya perjanjian kami, mereka (investor) dapat bunga 20 persen. Itu didapat per 15 hari,” ujarnya saat menjalani pemeriksaan di Polda Sumsel, Rabu (18/5/2022).

Baca Juga :  Tragis, Wanita Cantik Tewas Dibantai 3 Perampok di Kamar Kontrakan. Barang Korban Dilucuti

Memulai usaha sejak bulan Mei 2020, Radah yang merupakan lulusan SMK di Palembang mengaku awalnya bisnis yang dia rintis berjalan dengan lancar.

Namun memasuki November 2021, bisnis tersebut mulai mengalami kendala yang dikatakan Radah dikarenakan terdampak pandemi Covid-19.

“Awal bisnis itu, ada satu teman saya yang pinjam uang tapi berbunga. Ujung-ujungnya banyak yang mau ikut juga, jadi ya sudah. Banyak yang ikut,” ucapnya.

Baca Juga :  Makin Rusak, Kafe Mr Braid Bar & Lounge Jakarta Tawarkan Promo Layanan "Threesome". Polisi Langsung Bergerak Ini Hasilnya!

Diakui Radah, sejak bisnisnya macet, dia kerap gali lubang tutup lubang uang yang disetorkan investor.

Dengan tegas dia membantah sudah menggunakan uang tersebut untuk foya-foya atau membeli barang-barang pribadi.

Radah sendiri dilaporkan ke polisi setelah salah seorang investornya melaporkan kerugian sekitar Rp 500 juta.

Radah juga sempat kabur ke Jakarta setelah tahu dirinya dicari investor yang menagih janji keuntungan.

“Saya ke Jakarta tujuannya untuk cari kerja supaya bisa bayar uang-uang mereka,” ungkapnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua