JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Unisri Gelar Sosialisasi Penguatan Peran Wanita dalam Menjaga Lingkungan

Sosialisasi penguatan peran wanita dalam menajga lingkungan yang digelar oleh Unisri Surakarta / Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Pusat studi Lingkungan Kependudukan  Pengembangan Wilayah (PSLKPW) menggelar sosialisasi penguatan peran wanita dalam menjaga lingkungan.

Kegiatan yang merupakan kolaborasi dengan Pusat Studi Wanita (PSW) LPPM Unisri tersebut berlangsung di Kelurahan Tegalharjo, Jebres, Solo.

“Sosialisasi seperti ini sangat perlu diberikan kepada para wanita, karena selama ini sampah banyak dihasilkan dari limbah rumah tangga,” terang ketua Pusat Studi Lingkungan Unisri, Dorothea Ririn Indriastuti, SE.,M.Si.

Sebagaimana dikutip dalam rilis ke Joglosemarnews, Dorothea menjelaskan, sosialisasi tersebut berkisar tentang pengelolaan sampah rumah tangga.

Baca Juga :  Gembiranya Para Siswa SDIT Nur Hidayah yang Ingin Berbagi kepada Para  Supeltas

Baik mulai tahap pemilahan sampah, pemanfaatan sampah organik untuk dijadikan pupuk dan sampah anorganik untuk dijual di bank sampah atau dimanfaatkan sebagai bahan kerajinan.

Melalui sosialisasi itu, jelas Dorothea, yang ditekankan adalah perlunya pemahaman dan kesadaran bahwa sampah bisa dimanfaatkan sebelum akhirnya sampah dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Dalam gelaran tersebut, PSLKPW memaparkan materi tentang Lingkungan Bersih Menuju Indonesia Sehat, sedangkan PSW memberikan sosialisasi dengan tema Perempuan dan Lingkungan.

Dijelaskan, kegiatan itu sebagai tindak lanjut kegiatan sebelumnya yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup Kota Surakarta dengan Kelurahan Tegalharjo yang telah membentuk Bank Sampah di tiap RW di Kelurahan Tegalharjo.

Baca Juga :  Wujudkan Sewurejo sebagai Icon Desa Penghasil Kopi Robusta, Mahasiswa KKN 115 UNS Gelar Penyuluhan dan Tanam 200 Bibit Kopi

Kegiatan itu dihadiri pengurus PKK RW, PKK RT, Ketua Posyandu, poslansia dan pengelola Bank Sampah sejumlah 60 orang dan diharapkan bisa ditindaklanjuti seluruh warga di kelurahan Tegalharjo. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com