JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Waspada, Ini Tanda-Tanda Anda Disasar Copet Saat Ada di Kerumunan. Terungkap Saat Konser Kangen Band di Sragen

Enam tersangka sindikat copet yang dibekuk saat beraksi di konser Kangen Band di Alun-Alun Sragen, Sabtu (28/5/2022) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aksi sindikat copet yang diringkus Polres Sragen saat perhelatan konser musik HUT ke-276 Kabupaten Sragen yang menghadirkan Kangen Band, Sabtu (28/5/2022) malam menguak fakta lain.

Ternyata enam pelaku satu komplotan yang diringkus polisi malam itu, bekerja dengan modus sangat rapi.

Mereka berbagi peran dalam menjalankan aksi di tengah kerumunan massa yang menonton konser di Alun-alun.

Modus yang dijalankan yakni dengan mengincar sasaran korban di kerumunan. Kemudian ada yang mendorong calon korban, lalu ada pelaku lain yang mengeksekusi HP atau barang korban lantas ada yang menerima barang hasil copetan.

Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama mengungkapkan keenam pencopet itu dibekuk seusai beraksi di tengah kerumunan ribuan warga yang menyaksikan konser musik di Alun-alun Sasana Langen Putra Sragen tersebut.

Baca Juga :  Usai Ceraikan Suami, Rumah Dewi Penjual Siomai Cantik di Sukodono Terbakar. Sempat Terdengar Ledakan

Dari hasil penyelidikan, enam pelaku itu menjalankan aksinya dengan berbagi tugas dan peran. Ada yang mendorong calon korban, ada yang mengeksekusi, ada yang menerima barang copetan dan ada yang memantau situasi.

“Modusnya mencari calon korban yang tengah berada di dalam kerumunan. Lalu pelaku yang lain berpura-pura mendorong dari belakang dan pelaku lainnya mengambil HP dan dompet milik korban,” jelas Kapolres kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (28/5/2022).

Enam pencopet itu diketahui merupakan satu komplotan yang datang dari wilayah Jawa Timur.

Baca Juga :  Miris, Diduga Kelaparan, Warga Sragen Tewas 3 Hari Tak Ketahuan

Mereka masing-masing Faizal Muhammad alias Bondet (39) warga Dupukan RT04/04, Perak Timur, Pabean Cantikan, Surabaya. Dia berperan sebagai perekrut dan pemegang HP hasil copetan.

Kemudian Muarif aliasArif (46) warga Jalan Bulak Banteng RT 02/003, Kelurahan Sidotopo, Kecamatan Kenjeran, Surabaya. Dia berperan sebagai sopir.

Tersangka ketiga adalah Arif alias Hulk (29) warga Jl.Kebalen Gang.1 No.45, Krembangan, Pabean, Surabaya yang berperan sebagai pendorong calon korban.

Lantas Samsul Arif alias Rasyid (33) warga Medupat, Camplong, Sampang yang berperan menerima barang hasil copetan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com