JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Akan Mendirikan Universitas, BPH Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Pangandaran, Jabar Belajar ke UMUKA Karanganyar

Badan Pembina Harian Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Pangandaran, Jawa Barat saat berkunjung ke UMUKA Karanganyar / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Badan Pembina Harian Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah (BPH ITBM) Pangandaran, Jabar mengunjungi Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA) guna belajar kiat mendirikan universitas.

Pasalnya, hampir dua tahun ini pendirian ITBM di Pangandaran menemui kendala sehingga sekarang belajar kiatnya kepada UMUKA.

Ketua BPH ITBM Pangandaran, Zulia (50) mengatakan, pendirian UMUKA sangat menginspirasi pihaknya, makin menguatkan tekad untuk mendirikan,  bukan hanya institut melainkan mengarah pada pendirian universitas.

Baca Juga :  Diwarnai Polemik, Pemdes Colomadu Tetap Optimis Kali Pepe Land Bisa Jadi Wisata Idola

Kisah tersebut semirip yang terjadi di UMUKA saat itu sebelum UMUKA berdiri, sempat mengajukan perizinan Pendirian Universitas baru. Namun karena moratorium beralih melalui penyatuan dan penggabungan 3 PTS Vokasi menjadi UMUKA.

Namun dalam dinamikanya akhirnya berkat support Pimpinan Daerah Karanganyar (PDM) bersama Bupati Karanganyar Juliyatmono MM akhirnya berubah haluan mendirikan UMUKA meski melalui proses panjang hingga harus melalui proses akuisisi tiga perguruan tinggi terlebih dulu.

Baca Juga :  Weekend Jelang HUT-RI Pengunjung Intanpari Park Karanganyar Membeludak Tembus 15.000 Orang

“Luar biasa sejarah berdirinya UMUKA banyak orang hebat, spirit bersama kuat di tengah sulitnya mendirikan universitas akhirnya UMUKA berdiri tegak dan sungguh ilmu ini akan kami bawa ke Pangandaran untuk bekal mendirikan Universitas Muhammadiyah Pangandaran,” ungkap Zulia kepada JOGLOSEMARNEWS.COM disela kunjungan ke UMUKA, Jumat (24/6/2022).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com