JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Di Bawah Hujan, Karyawati Asal Mojokerto Ini Dijambret di Tengah Jalan

Ilustrasi jambret / tribunnews
   

SURABAYA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang karyawati asal Mojokerto bernisial FU tak menyangka bakal menjadi korban penjambretan saat ia berangkat kerja mengendarai sepeda motor pada Kamis (26/6/2022).

Pagi itu, korban berangkat kerja di Surabaya Timur. Sesampai di Jalan Medokan Sawah, korban merasa ditegur oleh tersangka, yang belakangan diketahui berinisial AD (24) bahwa tasnya hampir jatuh.

Korban pun berhenti dan menepikan motornya.

“Karena saat itu kondisinya hujan deras, korban terlebih dulu membersihkan kacamata yang terkena air. Saat itulah, tas korban langsung dirampas oleh pelaku,” ujar Kapolsek Rungkut Kompol Bambang Prakoso, Senin (20/6/2022).

Baca Juga :  Dua Hari Menghilang, Ternyata Pria Warga Wonosobo Ini Meninggal di Toilet Rumah Makan

Karena kondisi hujan, korban memilih tak mengejar pelaku dan langsung melaporkan kasus itu ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Polsek Rungkut.

“Atas laporan itu, kami mendatangi lokasi untuk mencari sejumlah alat bukti,” tegas Bambang.

Akhirnya, Tim Antibandit berhasil meringkus tersangka enam hari setelah kejadian tersebut berbekal rekaman CCTV di sekitar lokasi.

“Tersangka sempat mengelak tuduhan kami. Namun, setelah kami tunjukkan rekaman CCTV, ia akhirnya mengakui perbuatannya,” pungkas dia.

Baca Juga :  Kabur Usai Tusuk Saudara Hingga Tewas, Pria Mabuk Asal Cimahi Ini Dibekuk Polisi Saat Sembunyi di Bedeng Pos Ronda

Di hadapan penyidik, tersangka mengakui jika baru pertama kali melancarkan aksi penjambretan tersebut.

Ia berdalih, sejak tak lagi bekerja, perekonomiannya kacau. Ia juga mengaku jika tak ada niat menjambret sebelumnya.

“Dulu serabutan pak. Sekarang sepi, makanya terpaksa njambret. Untuk beli susu anak. Saya tidak ada niat awalnya, cuma karena lihat kesempatan pas keluar pagi itu akhirnya kejadian,” aku tersangka.

Sementara untuk handpone korban, telah dijual tersangka melalui online seharga Rp 200.000 saja.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com