JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Angin Segar Dari Rakernas PDIP untuk Sragen, Mas Bowo Sebut Bantuan RTLH Bakal Digenjot Hingga 8000 Unit Setahun!

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri saat memimpin Rakernas PDIP di Jakarta. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI Perjuangan di Jakarta Selasa (21/6/2022) turut membawa angin segar untuk Sragen.

Instruksi Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri untuk menggenjot pemberdayaan desa, bakal berimbas positif terhadap bantuan untuk desa.

DPC PDIP Sragen pun langsung merespon dengan akan lebih mengoptimalkan lagi jumlah bantuan ke desa utamanya untuk program pengentasan kemiskinan.

Salah satunya perbaikan rumah tak layak huni (RTLH) yang volumenya akan diupayakan terus meningkat dari tahun ke tahun.

Baca Juga :  Kebakaran di Tanon, Gara-gara Diang Rumah dan Kandang Warga Gading Ludes Terbakar. Kakek Nenek Terpaksa Ngungsi

“Sekarang semua komponen di PDIP bergerak ke desa. Semua program memang mengarah ke desa. Nah dengan penekanan di Rakernas, makanya perlu diperkuat lagi. Nanti kita akan genjot bantuan RTLH karena salah satu kriteria kemiskinan adalah RTLH,” papar Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati seusai mengikuti rakernas via daring di Kantor DPC Sragen, Selasa (21/6/2022).

Baca Juga :  Gaungkan Desa Wisata Batik, Kades Kliwonan Rela Rogoh Kocek Jutaan untuk Hadiah Tingkat RT

Pria yang akrab disapa Mas Bowo itu menguraikan selama ini bantuan RTLH memang sudah menjadi program rutin baik di Pemkab, Pemprov maupun pusat.

Namun mengingat masih banyak yang harus dituntaskan, maka ke depan pihaknya akan berupaya untuk meningkatkan volume bantuan RTLH.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com