JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ini Sosok Pengusaha Asal Sragen yang Siap Taruhkan Mobil Range Rover untuk Tiket Capres Anies Baswedan 2024. Ternyata Dikenal Dermawan!

Billy Haryanto (paling kanan) bersama Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadhil Imran (tengah). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Nama Sragen kembali menjadi perbincangan di tengah memanasnya bursa kandidat menuju pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pemicunya tak lain adalah pernyataan pengusaha kelahiran Sragen, Billy Haryanto yang siap mempertaruhkan satu unit mobil Range Rover untuk keyakinannya terhadap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bakal mengantongi tiket sebagai calon presiden (Capres) 2024.

Pernyataan itu dilontarkan pengusaha nasional itu sebagai respon atas prediksi Founder lembaga survei Cyrus Network, Hasan Nasbi, yang meyakini Anies tak akan dapat tiket capres dengan bertaruh mobil Alphard.

Billy merasa terpantik dengan prediksi Cyrus Networt yang dinilai terkesan merendahkan kans dan ketokohan Anies menuju Pilpres 2024.

“Tanggung kalau hanya taruhan Aplhard. Saya berani bertaruh Range Rover untuk Anies yang akan dapat tiket capres,” ujar Billy kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (24/6/2022).

Pengusaha beras ternama asal Sragen, Billy Haryanto alias Billy Beras saat bermain bulutangkis di GOR miliknya bersama tim pelatnas PBSI, Kamis (15/10/2020). Foto/Wardoyo

Lantas siapakah Billy sejatinya?Informasi yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , Billy banyak dikenal sebagai pengusaha beras kenamaan nasional.

Meski lahir di Masaran Sragen, nama besarnya sebagai pengusaha beras cukup disegani di kalangan nasional.

Ia dikenal sebagai bos beras di Cipinang, Jakarta. Nama besarnya sebagai sosok pengusaha beras yang disegani membuatnya banyak dikenal dengan julukan bandar beras Cipinang.

Baca Juga :  Abaikan Keselamatan, Tower BTS di Desa Purworejo Gemolong Sragen Diam-Diam Nekat Perpanjang Izin Tanpa Persetujuan Warga, Warga Bakal Demo Besar-Besaran Jika Tidak Segera Dibongkar !

Bahkan ia dipercaya duduk sebagai Wakil Ketua Umum Perpadi (Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras) DKI Jakarta.

Dekat Olahraga Bulutangkis

Tak hanya di dunia usaha beras, nama besar pengusaha yang akrab disapa Billy Beras itu juga banyak dikenal melekat dengan dunia olahraga bulutangkis.

Kecintaannya dengan olahraga tepok bulu itu diwujudkan dengan membangun GOR di wilayah Masaran Sragen.

GOR megah dengan lima court berkarpet standar internasional itu selama ini banyak dipilih sebagai alternatif latihan pemain bulutangkis papan atas nasional.

Dalam beberapa kali kesempatan, Billy yang juga duduk di kepengurusan PBSI itu mengaku dengan senang hati mempersilakan para atlet nasional yang ingin berlatih di GOR miliknya.

Hal itu sebagai wujud kecintaannya dengan olahraga bulutangkis.

“Kebetulan saya seneng badminton. Hobi badminton, ada lapangan, mereka (atlet-atlet) mau menggunakan untuk latihan, ya silakan,” ujarnya ditemui JOGLOSEMARNEWS.COM , saat menyaksikan para atlet-atlet pelatnas PBSI berlatih di GOR-nya, Kamis (15/10/2020) silam.

Pengusaha nasional asal Sragen, Billy Haryanto alias Billy Beras saat bersama pelatih dan skuad tim Thomas Cup usai menerima Presiden Jokowi di Bali, Kamis (2/12/2021). Foto/Wardoyo

Menurutnya, kehadiran para pebulutangkis nasional itu sebuah hal biasa.

Ia menyebut sebelum Marcus/Kevin, Hendra/Ahsan dan lain-lain, legenda bulutangkis Indonesia Taufik Hidayat juga sering singgah ke GOR miliknya.

Foto sederet super star badminton negeri ini yang terpajang di dinding-dinding GOR menjadi bukti bahwa GOR milik Billy Beras memang begitu dekat dengan atlet Pelatnas.

Baca Juga :  Breaking News: Kecelakaan Bus Rombongan Ibu Ibu PKK Asal Sragen di Ngargoyoso Karanganyar

“Sudah sering ke sini. Kalau yang saat ini, mereka kan hampir 6-7 bulan latihan terus di Pelatnas dan mungkin jenuh jadi latihan ke sini. Habis dari sini nanti jalan-jalan ke Jogja. Ini sudah hari keempat, mulainya sejak hari Senin kemarin selama dua minggu,” tukasnya.

Tercatat sederet pemain top nasional akan berlatih di GOR yang berlokasi di wilayah Surabaya, Kedawung, Sragen itu.

Ada ganda putra terbaik dunia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan, pelatih Herry Iman Pierngadi, dan lainnya.

Dikenal Dermawan

Tak hanya itu, sosok Billy juga dikenal sebagai pengusaha dermawan di lingkungan tempat kelahirannya di Dukuh Beku, Desa Kliwonan, Masaran.

Menurut keterangan warga dan Kades Kliwonan, Aswanda, hampir tiap tahun, Billy selalu memberikan bantuan untuk pembangunan jalan di kampungnya hingga memberi sedekah warga menjelang Lebaran.

Tak lupa, kecintaannya dengan olahraga juga diwujudkan dengan memberi bantuan karpet mahal untuk lapangan bulutangkis di Balai Desa Kliwonan serta membantu klub sepakbola di dukuh kelahirannya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com