JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Jelang Keberangkatan Haji, Anggota Komisi VIII DPRRI, Paryono Bertekad Tinggalkan Sementara Urusan Duniawi dan Fokus untuk Ibadah

Anggota Komisi VIII DPRRI, Paryono SH, MH bersama dengan sejumlah tokoh agama Karanganyar dalam acara pamitan haji / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tanggal 25 Juni tahun ini, Anggota Komisi VIII DPR-RI Paryono SH MH berangkat haji bersama istrinya, Ria (40).

Ada pesan khusus penuh hikmah dari sosok politisi muda andal ini, yakni tinggalkan sementara semua urusan dunia dan fokus ibadah.

Apalagi, keberangkatan haji itu mengagetkan karena mendadak dikabari panitia bisa berangkat tahun ini padahal urutan pendaftaran masih lima tahun lagi.

Tak pelak, Paryono pun memaknai keberangkatan hajinya cukup mengagetkan.

“Kami ingat makna haji itu ibadah dan sifatnya panggilan Alloh SWT sehingga ketika seseorang sudah dipanggil haji maka harus ditunaikan karena itu undangan sakral,” ungkapnya disela pamitan haji, Sabtu (18/6/2022).

Untuk itulah dirinya menyiapkan secara kilat untuk berangkat ke tanah suci yang rencananya pada 25 Juni dari Jakarta.

Bahkan, Paryono bersama istrinya mendadak menggelar acara pamitan haji secara sederhana dengan menghadirkan tokoh-tokoh agama di Kabupaten Karanganyar.

Hadir dan memberi tausyah yakni Ketua MUI Karanganyar KH Badarudin, KH Muid dan tokoh NU serta Muhammadiyah lainnya.

Lebih lanjut Paryono menjelaskan dirinya bersama istri siap untuk fokus total ibadah termasuk untuk meninggalkan sementara semua urusan duniawi selama haji.

“Bismillah kami berniat haji menunaikan panggilan Alloh SWT dan kami akan fokus totalitas disana (Tanah Suci) bersama istri saya,” tandasnya.

Sementara itu KH Badarudin pada sambutannya pamitan haji mengingatkan Paryono agar benar-benar fokus saat ibadah haji karena di Tanah Suci itu sakral.

Setiap niat dan perilaku di sana akan berimbas langsung pada calon haji.

“Teguhkan niat haji tinggalkan sementara dunia dan berdoalah semoga menjadi haji mabrur,” ungkap KH Badarudin. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com