JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kasus Bu Suwarti, Kepala BKPSDM Sragen Masih Kaji Solusi Terbaik, Bupati Siap Bayar

Suwarti, guru agama SD asal Sambirejo Sragen yang baru saja pensiun dari PNS namun diminta mengembalikan gaji Rp 160 juta saat menunjukkan ijazah sarjana pendidikan agama Islam dan sertifikat pendidik yang ia miliki. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sragen menyatakan masih mengkaji dan mempelajari bagaimana solusi terbaik untuk kasus Suwarti, guru agama SDN Jetis 2, Sambirejo yang diminta mengembalikan gaji 2 tahun saat pensiun.

Kepala BKPSDM Sragen, Kurniawan Sukowati mengatakan saat ini sedang mengkaji dan mempelajari kasus Bu Suwarti.

“Berkaitan dengan masalah Bu Suwarti guru SD, saat ini kita sedang mengkaji mempelajari bagaimana solusi terbaik untuk Ibu Suwarti,” paparnya kepada wartawan Senin (6/6/2022).

Baca Juga :  Koleksi Emas Mahal Sri Mulyani Senilai Rp 56 Juta Digondol Pencuri. Uangnya Untuk Foya-Foya Belikan Baju Pacar

Ia mengaku belum bisa memberikan keterangan lebih detail. Termasuk soal aturan akan dikaji dan dipelajari terlebih dahulu.

“Bagaimana aturannya kami akan kita kaji dulu dan kita lihat dulu. Mohon doa yang terbaik,” tandasnya.

Baca Juga :  Hadir di Kwayon, Sahabat Dangkel Bagi Paket Sembako dan Santunan untuk 30 Lansia dan Kaum Dhuafa. Warga Mengaku Sangat Senang

Sementara, Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati menegaskan apa yang dilakukan Pemkab dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Sragen terhadap Suwarti, sudah sesuai ketentuan.

Karenanya ia mengatakan bahwa Bu Suwarti tetap harus membayar pengembalian gaji yang diperintahkan. Jika tidak membayar, maka harus ada donatur yang membayarkan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com